Beranda News

Bagikan Masker dan Vitamin ke Warga, PMI-KNP Kota Tangerang Edukasi Bahaya Covid-19

Bagikan Masker dan Vitamin ke Warga, PMI-KNP Kota Tangerang Edukasi Bahaya Covid-19
DPD KNPI Kota Tangerang Bagikan Masker ke Warga. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Sosialisasi dan Edukasi bahaya penyebaran atau terus dilakukan semua elemen masyarakat.

Seperti yang dilakukan Pemuda Indonesia () DPD Kota Tangerang membagikan sejumlah Masker kepada RT 06/02 Pinang, Sabtu (11/4/2020).

Bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Pinang, turut menyalurkan vitamin dan sembako dari lumbung pangan Si Gacor (Satgas Penanganan Corona).

Ketua KNPI Kota Tangerang mengatakan, bantuan masker yang diserahkan merupakan bantuan dari gerakan open yang berhasil dikumpulkan. Saat ini sudah terkumpul sebesar 4juta.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah menyisihkan rezekinya membantu masyarakat yang sedang membutuhkan,” katanya.

Ia meminta kepada warga agar tetap #diRumahSaja, jangan keluar rumah kalau tidak ada keperluan mendesak. tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Karna diketahui penyebaran covid-19 dikota tangerang kasusnya terus bertambah, diperlukan peran serta warga sebagai garda terdepan dalam memutus matarantai penyebarannya dengan menggunakan masker dan menjaga jarak (physical distancing).

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat mencegah peredaran penyebaran COVID-19 di Kota Tangerang, khususnya wilayah Kelurahan/Kecamatan Pinang,” ujarnya.

Baca Juga:  1.000 Paket Sembako Diberikan Polisi Untuk Masyarakat Kosambi
Bagikan Masker dan Vitamin ke Warga, PMI-KNP Kota Tangerang Edukasi Bahaya Covid-19
Pemberian Masker, Vitamin dan Sembako Diberikan Secara Door to Door. Pelitabanten.com (Ist)

Sementara Ketua PMI Pinang, Mumu Rohimu menambahkan, pihaknya dalam penangangan pencegahan penyebebaran pandemi virus corona secara sukarela membantu masyarakat dengan melakukan penyemprotan disinfectan, memberikan tempat cuci tangan hingga vitamin C.

“Kita semua elemen bergerak bersama dan bekerjasama. Alhamdulillah masyarakat juga kompak saling membantu warga yang membutuhkan, karena covid-19 ini sangat berdampak kepada kesehatan dan warga,” tukasnya.

Disisi lain, Ketua RT 06/02 Kelurahan Pinang, Syarif Hidayat mengucapkan terima kasih kepada KNPI dan PMI yang sudah memberikan bantuan masker dan vitamin. Saat ini masker dan vitamin memang sangat dibutuhkan oleh warga. Ia berharap dan berdoa semoga wabah ini segera berlalu.

“Untuk sembakonya ini adalah program lumbung pangan yang memang dianjurkan oleh Pak Walikota. Para warga secara sukarela membuat celengan dan nantinya dikumpulkan untuk membantu warga yang membutuhkan ditengah menyebarnya covid-19,”pungkas Syarif.

Baca Juga:  Ringankan Beban Masyarakat, Polisi Serahkan Baksos Merdeka di Kota Tangerang