Beranda News

Balai Latihan Kerja Kota Tangerang Terima Akreditasi dari Kemenaker RI

Balai Latihan Kerja Kota Tangerang Terima Akreditasi dari Kemnaker RI
Akreditasi Itu Diberikan Sub Kejuruan Menjahit dan Sub Kejuruan Operator Komputer. Foto Pelitabanten.com (Ist)

, Pelitabanten.com disingkat BLK Kota Tangerang menerima akreditasi dari Lembaga Akreditasi Lembaga Pelatihan Kerja (LA-LPK) Kementerian () Republik Indonesia untuk dua sub kejuruan.

Dua sub kejuruan tersebut adalah sub kejuruan menjahit dan sub kejuruan operator komputer.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang Ujang Hendra mengungkapkan bahwa pemberian akreditasi tersebut merupakan bukti bahwa sistem kurikulum dan pola pelatihan di BLK Kota Tangerang telah memenuhi standar baik dari segi sarana prasarana, materi pelatihan, instruktur dan lain sebagainya.

“Alhamdulillah dengan akreditasi ini semoga BLK Kota Tangerang dapat lebih baik lagi dalam memberikan pendidikan dan pelatihan bagi para di Kota Tangerang,”

“Dan semoga minat masyarakat untuk mengikuti pelatihan kerja guna mempersiapkan bekal kemampuan di dunia kerja.” ujar Hendra saat ditemui usai acara Sharing Session Disnaker di Kantor LPK GeTI, Rabu (15/12/2022).

Baca Juga:  Buka Puasa Bersama, Kapolsub Sektor Palem Semi Polsek Jatiuwung Ajak Warga Jalin Kebersamaan

Selain akreditasi untuk dua sub kejuruan di BLK Kota Tangerang, Ujang juga menginformasikan bahwa tiga asal Kota Tangerang juga berhasil menerima Siddhakarya dari Pemerintah Banten. Tiga perusahaan tersebut antara lain Matahari Putra Prima, PT Pillars Cosmetiklon Indonesia dan CV Kreatif Berkat Sejahtera. Ketiga perusahaan tersebut berhasil meraih predikat unggul dalam tingkat pencapaian produktifitas.

“Tentunya kita semua berharap penghargaan ini juga dapat menjadi motivasi bagi pengusaha kecil dan menengah lainnya di Kota Tangerang untuk terus meningkatkan produktifitasnya agar dapat bersaing dan menjawab tantangan di tengah persaingan global.” tukasnya.

Untuk diketahui, Akreditasi adalah proses asesmen yang dilakukan oleh LA-LPK untuk menjamin bahwa lembaga pendidikan /pelatihan didalam menyelenggarakan programnya selalu menerapkan standar yang ditentukan oleh Kemnaker ( standar mutu) secara konsisten dan berkelanjutan dalam rangka menghasilkan lulusan yang kompeten dan berdaya saing.

Baca Juga:  Penuhi Kebutuhan Air Bersih Masyarakat, Pemkot Tangerang Bangun IPA Sitanala

Sedangkan Anugerah Siddhakarya merupakan merupakan penghargaan tingkat provinsi yang diberikan kepada perusahaan dengan produktivitas tinggi dan berhasil mempertahankan tingkat produktivitas tersebut selama tiga tahun berturut-turut.