Beranda News

Bank Sampah, Solusi Ekonomi Kerakyatan

Bank Sampah, Solusi Ekonomi Kerakyatan
Hari sumpah pemuda dan Louncing Bank Sampah Solusi Ekonomi Kerakyatan Foto Rizki Pelitabanten.com

SERANG,Pelitabanten.com, — Momentum Sumpah 28 Oktober. Organisasi Pemerhati Lingkungan Riung Hijau bekerja sama dengan . Cipta Paperia dan Kabupaten Serang memperingati hari Ke-90 dengan melaunching Bank .

Acara yang diikuti berbagai lembaga dan seluruh komponen lingkungan itu, digelar di sempadan sungai Ciujung Lama (Kali mati Pontang) Desa Susukan Kecamatan Tirtayasa kabupaten Serang, Selasa (30/10/2018).

Bank Sampah, Solusi Ekonomi Kerakyatan
Peringata HSP dan Louncing Bank Sampah Foto Rizki Pelitabanten.com

Ketua pelaksana Peringatan dan launching Bank Syariah, Muhajir menuturkan dengan adanya Bank Sampah merupakan inovasi tepat guna dalam meningkatkan ekonomi menengah kebawah masyarakat.

“Masyarakat harus lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan berbasis swadaya dan kerja bersama. Bank Sampah adalah salah satu solusi untuk membantu roda perekonomian rakyat, khususnya masyarakat di Serang Utara,” katanya

Sementara itu Humas PT. Cipta Paperia Serang, Satibi, mengungkapkan pihaknya akan selalu mendukung berbagai kegiatan kreatif masyarakat,  terutama pemberdayan di bidang ekonomi.

Baca Juga:  Kapan Dunia Akan Melek Akan Kejahatan Israel Terhadap Palestina?

“Kami akan support dan terus berkordinasi dengan berbagai lembaga lingkungan dan seluruh unsur masyarakat dalam mendukung berjalanya program pemberdayaan ekonomi kreatif,” tuturnya.

Bank Sampah, dikatakan Satibi adalah akses pemberdayaan yang harus dijaga dan kembangkan secara produktif sebagai pilar penguat karena saat ini sampah adalah hal yang menjadi masalah besar bagi bangsa ini maka masyarakat harus bisa mengelolanya.

“Jika sampah dikelola dengan baik dapat menjadi sumber pendapatan ekonomi masyarakat, saya kira itu yang akan mengurangi beban lingkungan bagi negeri ini,”Pangkasnya.

Editor : Adin