Beranda News

Bansos PDI Perjuangan Kota Tangerang Tepat Sasaran, Gatot: Pansus Bansos Segera Berjalan

Bansos PDI Perjuangan Kota Tangerang Tepat Sasaran, Gatot: Pansus Bansos Segera Berjalan
Susuri Rumah Warga Kota Tangerang di Gang Sempit PDI Perjuangan Kota Tangerang Serahkan Paket Sembako di Batuceper. Minggu, (5/9). Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

, Pelitabanten.com, Gatot Wibowo saat menyerahkan bantuan sosial (bansos) langsung secara door to door di Kelurahan Kebon Besar, , kepada Pelitabanten.com mengatakan bakal segera melakukan pembentukan pansus bansos melalui rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kota Tangerang segera.

“Insyaallah, banmus kita jadwalkan Selasa September 2021, nanti akan disepakati pimpinan pansus baru mulai jalan,” kata Gatot. Minggu, (5/9/2021).

Ia menjelaskan Pansus Bansos ini melibatkan seluruh fraksi yang ada yakni sebanyak 8 fraksi, jadi dari seluruh fraksi ada perwakilannya sebab dari 50 Kota Tangerang yang mengusulkan pembentukan Pansus Bansos itu ada sebanyak 26 anggota dewan.

“Targetan kami adalah terkait rekomendasi sistem management pengelolaan data, pendistribusian dan bentuk isi. Dari semua bansos baik pemerintah kota, provinsi maupun pemerintah pusat agar lebih tepat sasaran apa adanya diterima oleh masyarakat kita,” jelasnya.

Baca Juga:  Spirit Bela Rakyat dan Gotong Royong, PDI Perjuangan Kota Tangerang Gelar Upacara Harlah Pancasila 1 Juni

Dibentuknya pansus bansos di Kota Tangerang sebab menurut Gatot perlu ada dorongan kuat dari DPRD kota Tangerang agar kedepannya pemerintah kota bisa lebih maksimal dalam membuat sistem mulai dari awal perencanaan, , pendistribusian hingga ke penerima.

“Nanti hasilnya kita berharap adanya rekomendasi dari -teman anggota dewan kepada Wali Kota dan jajarannya terkait pengelolaan bansos ini,” tutur Gatot.

Pantauan di lokasi pembagian bansos paket sembako berupa beras, minyak, gula dan kebutuhan sehari hari lainnya, DPRD Kota Tangerang nampak lebih menyasar pada masyarakat kurang beruntung dan kurang mampu.

Bansos PDI Perjuangan Kota Tangerang Tepat Sasaran, Gatot: Pansus Bansos Segera Berjalan
Gang Sempit RT 05/01 Kelurahan Kebon Besar Kecamatan Batuceper Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com

Berjalan kaki menyusuri satu per satu rumah warga Ketua DPRD sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Gatot Wibowo, bersama Sekretaris DPC PDI Andri S Permana serta anggotanya Anggraini Jatmika Ningsih berikut puluhan kader partai menyambangi satu persatu warga.

Baca Juga:  Disinfektan Massal, Pemkot Tangerang Optimalisasi Pencegahan Covid-19

Menyusuri RT 05 RW 01 rombongan partai berlambang banteng dengan moncong putih tersebut masuk ke lorong sempit dengan melintas dibawah anak tangga tanpa penerangan dan sirkulasi udara memadai.

“Ibu, Bapak ini ada sedikit bantuan dari kami PDI Perjuangan, semoga bantuan yang kami berikan bisa sedikit membantu,” ujar Gatot sembari menyerahkan paket.

Kata Dia, pemberian bansos secara langsung ini adalah bagian dari instruksi Ketua Umum Megawati Putri agar seluruh anggota DPRD dari PDI Perjuangan turun ke basis masyarakat guna melakukan kerja-kerja politik dan sosial.

“Ini simultan kita laksanakan tiap Minggu. Nanti akan per Kelurahan dan kecamatan,” jelasnya.

Seperti diketahui dan diberitakan Pelitabanten.com sebelumnya Kegiatan pemberian bansos fraksi PDI Perjuangan Kota Tangerang rencananya akan terus dilakukan secara bertahap ke seluruh 104 kelurahan se Kota Tangerang.a