Beranda News

Bantu Gugus Tugas Covid-19, Polisi Perketat Protokol Kesehatan di Kota Tangerang

Bantu Gugus Tugas Covid-19, Polisi Perketat Protokol Kesehatan di Kota Tangerang
Polres Metro Tangerang Kota Bentuk Tim Pemantauan Ketat Protokol Kesehatan di Lingkungan Mapolres dan di Masyarakat. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Bantu Tim Gugus Tugas, Karena meningkatnya angka penyebaran atau di Kota Tangerang, Polres Metro Tangerang Kota lakukan pemantauan ketat penerapan protokol kesehatan dilingkungan dan di masyarakat.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto mengatakan, atensi pimpinan Mabes Polri dan Polda Metro Jaya sangat jelas yakni kepolisian membantu tugas Gugus Tugas dalam penanangan penanggulangan pandemi Covid-19 di masih-masing daerah.

“Untuk Polres Metro Tangerang Kota, sampai saat ini terus bergerak melakukan pemantuan. Mulai dari internal Polres sampai dengan di masyarakat, kita akan terus memantau mengenai protokol kesehatan selama pandemi,”ujarnya saat ditemui Pelitabanten.com di Mapolres, Selasa (8/9/2020).

Sugeng menambahkan, untuk pemantuan internal, seluruh anggota dilakukan . Jika ada anggota yang tidak tertib dalam protokol kesehatan maka akan dilakukan tindakan secara disiplin, hal itu untuk mencegah munculnya klaster baru kasus Covid-19.

Baca Juga:  Tak Ada Kompromi, Polres Metro Tangerang Kota Berantas Judi Online dan Tertutup

“Jadi sebelum kita keluar memberikan imbuan kepada masyarkat, internal kami juga kami perketat. Karena pandemi ini sangat berbahaya, untuk itu kita harus saling menjaga demi keselamatan bersama,”paparnya.

Mengenai adanya klaster penyebaran Covid-19 di lingkungan pabrik di Kota Tangerang, Kata Sugeng, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Gugus Tugas Kota Tangerang. Artinya, siap membantu Gugus Tugas sampai benar-benar virus ini hilang.

“Kalau klaster di , kita sudah meminta Pemkot Tangerang untuk meliburkan perusahaan yang terpapar atau mengurangi karyawannya. Karena, karna belakangan ini klaster di perusahaan meningkat kasusnya,”ungkap Dia.

Sugeng menjelaskan, seluruh jajaran , Polres Metro Tangerang Kota juga di intruksikan untuk terus bergerak melakukan imbuan, dan juga pengawasan protokol kesehatan.

Bahkan, setiap malam dilakukan operasi di lokasi keramaian untuk mengingatkan masyarakat mengenai bahaya virus asal Wuhan China ini.

Baca Juga:  Jelang Pemilu 2024, Kapolres Metro Tangerang Kota Pinta Ormas Jaga Kondusifitas

“Untuk pasukan, kami sudah siapkan. Terpenting peran masyarakat dalam pandemi ini harus juga ada, agar bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Tangerang,”tutupnya.