Beranda News

Bantuan Program Lebak Sejahtera Disalurkan PT Pos Indonesia KCP Gunungkencana, Ini Kata Sekdes Nanggerang

Dadun, Sekdes Nangerang (Kiri) bersama Petugas Pos KCP Gunung Kencana, Keluarga Penerima Manfaat, dan TKSK Kecamatan Cirinteun berfose bersama pada Minggu (25/08/2024).
Dadun, Sekdes Nangerang (Kiri) bersama Petugas Pos KCP Gunung Kencana, Keluarga Penerima Manfaat, dan TKSK Kecamatan Cirinteun berfose bersama pada Minggu (25/08/2024).

LEBAK, Pelitabanten.com– PT Pos Indonesia (KCP) Kantor Cabang Pos gunungkencana menyalurkan bantuan sosial kepada 14 penyandang disabilitas di kantor Desa Nanggerang kecamatan Cirinten kabupaten Lebak provinsi Banten, pada Minggu (25/08/2024).

Penyaluran bantuan sosial tersebut diberikan oleh Buya dan Empod selaku petugas kantor pos KCP Gunungkencana yang didampingi Dadun Sekdes desa Nanggerang dan Mahmud selaku Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), hadiri pula perangkat desa dan beberapa tokoh masyarakat.

“Ada sebanyak 14 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) penyandang disabilitas di desa ini yang mendapatkan bantuan sosial, adapun uang tunai yang diterima itu sebesar Rp 600.000 per kepala keluarga, penyaluran ini untuk tahap ke satu”, katanya.

Dadun, bersyukur karena bantuan sosial yang diberikan pemerintah akan sangat membantu kebutuhan hidup masyarakat Desa Nanggerang yang mengalami gangguan fisik atau disabilitas.

Baca Juga:  DPC KWRI Kabupaten Tangerang Gelar Hasil Reshuffle Kepengurusan Masa Bakti 2022 / 2025

“Alhamdulillah mudah-mudahan dengan bantuan ini kehidupan mereka sejahtera, saya ucapkan terimakasih banyak kepada petugas pos yang telah menyalurkan bantuan sosial dan juga kepada bapak Mahmud selaku TKSK kecamatan Cirinten yang telah mendampingi”, ujarnya.

Dadun berpesan agar bantuan tersebut dapat digunakan dengan sebaik-baiknya dan sesuai kebutuhan KPM.

Askah, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang sudah membantunya.

“Kami sekeluarga akan menggunakan bantuan ini untuk kebutuhan kami, dan kami mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah yang sudah hadir ditengah-tengah kami, kami sangat terbantu dengan adanya bantuan ini,” ujarnya dengan nada bahagia.

Telah diketahui bersama melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lebak berkomitmen mewujudkan masyarakat sejahtera yang diantaranya dengan Program Lebak Sejahtera (PLS) bagi para penyandang cacat fisik dan mental (Disabilitas), yang berasal dari keluarga miskin atau tidak mampu. Bantuan sosial ini tujuannya untuk membeli bahan pokok seperti beras, telur dan lain-lain. (MIR)

Baca Juga:  Aleg PKS Soroti Angka Pengangguran Tertinggi di Banten