Beranda News

Bantuan Sosial Tangerang Peduli Sesama Rp.300 Ribu Mulai Didistribusikan

Bantuan Sosial Tangerang Peduli Sesama Rp.300 Ribu Mulai Didistribusikan
Bantuan Sosial Tangerang Peduli Sesama. di Kecamatan Batuceper. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang meluncurkan Bantuan Sosial Tangerang Peduli Sesama.

Pendistribusian ini bekerjasama dengan () , bantuan tersebut berupa bantuan tunai untuk Kota Tangerang terdampak Covid-19.

Wali Kota, Arief R. Wismansyah tinjau langsung pendistribusian bantuan tunai dari Pemerintah Kota Tangerang yang salah satunya dilaksanakan di wilayah Kecamatan , berlokasi di SMPN 7 Kota Tangerang, Rabu (25//2021).

“Bantuan tunai ini datanya diluar dari data yang mendapat bantuan dari Kementerian Sosial,”

“Mudah – mudahan bisa membantu masyarakat kita yang terdampak Covid-19 untuk meringankan kebutuhan hidupnya,” ungkap Arief.

Arief juga memaparkan, Sosial Tangerang Peduli Sesama ini menyasar kepada keluarga penerima bantuan yang tersebar di 13 Kecamatan di Kota Tangerang.

Baca Juga:  Dody Munanto Kepala Desa Serdang Wetan Legok : Semoga Bansos Tunai BST dan BPNT Bermanfaat untuk Warga

“Jumlahnya 9944 , kalau di Kecamatan Batu Ceper sendiri sebanyak 418 keluarga penerima,” terang Arief

Lebih lanjut, Arief juga menuturkan bahwa dialokasikan untuk Program Bantuan ini total sebesar 2,98 milyar dengan jumlah nominal 300 ribu per keluarga penerima bantuan sosial.

” Program ini rencananya akan kita distribusikan sampai tiga hari ke depan, kami kerjakan semaksimal mungkin, ke depan datanya akan kita usulkan ke Kemensos untuk menjadi usulan tambahan,” pungkas Arief