Beranda News

Barisan Muda Habsi Kolaborasi Bersama Karang Taruna Desa Pasar Keong, Gerakan Minggu Bersih

BMH berkolaborasi dengan Karang Taruna Desa Pasar Keong, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, pada Minggu (14/07/2024).
BMH berkolaborasi dengan Karang Taruna Desa Pasar Keong, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, pada Minggu (14/07/2024).

LEBAK, Pelitabanten.com– Barisan Muda Hasbi (BMH) lakukan Gerakan Minggu Bersih dengan mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan dan kebersihan di wilayah Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak. Selain itu juga BMH lakukan sapa masyarakat dengan menempelkan stiker di wilayah Desa Pasar Keong, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten, pada Minggu (14/07/2024).

Gerakan ini adalah Gerakan Nyata dengan melakukan bersih-bersih lingkungan, bersih-bersih sarana dan prasarana Masjid, serta menyapa warga dengan kegiatan bakti sosial membagikan sembako sebanyak 100 untuk warga masyarakat kurang mampu di wilayah Kecamatan Cibadak.

Gerakan Minggu Bersih ini di inisiasi oleh anak-anak muda Kabupaten Lebak. Ahda Pinan salah satu ketua Barisan Muda Hasbi menyatakan bahwa Gerakan Minggu Bersih adalah gerakan nyata untuk mengajak masyarakat terlibat dan berpartisipasi menjaga lingkungan serta memupuk kesadaran masyarakat.

“Alhamdulillah, hari ini gerakan yang dilakukan oleh anak-anak muda sangat memberikan dampak positif terhadap masyarakat. Apalagi hari ini yang kami kerjakan di tiga titik. Pertama membersihkan sarana dan prasarana Masjid di wilayah Desa Pasar Keong, dan membersihkan sampah yang berserakan di sekitar Masjid, serta membagikan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di wilayah Desa Pasar Keong,” ucapnya.

Baca Juga:  PP Muhammadiyah Serahkan Bantuan Korban Tsunami

Ahda Pinan menyampaikan bahwa Gerakan Minggu Bersih yang kedua kalinya terealisasi di Desa Pasar Keong. Agenda Pertama Membersihkan Masjid, kedua bagi-bagi sembako kepada masyarakat, serta membantu karang taruna memasang umbul-umbul.

“Gerakan Minggu Bersih yang dilakukan pada (14/07) adalah gerakan kedua, ke depan kami akan bergerak ke wilayah-wilayah yang ada di Kabupaten Lebak dengan berkolaborasi dengan banyak pihak untuk ikut berperan dalam menjaga lingkungan. Isu sampah ini merupakan isu besar yang harus diselesaikan secara bersama-sama serta bisa meningkat kesadaran masyarakat dalam sektor lingkungan, karena kita memegang prinsip dalam gerakan ini yaitu kebermanfaatan,” ucapnya.

Badriyudin selaku Pembina BMH Kabupaten Lebak menyampaikan bahwa gerakan ini dapat menumbuhkan motivasi untuk masyarakat agar tidak membuang sampah sembarang, cinta terhadap kebersihan, dan ingin mengenalkan pak Hasbi Asyidiki Jayabaya kepada masyarakat di tataran akar rumput.

Baca Juga:  8 Besar Pelayanan Perizinan Sangat Baik, Kota Tangerang Dikunjungi BKPM-RI

“Harapan itu harus hadir dan bisa dirasakan untuk masyarakat, bahwa Pak Hasbi Asyidiki Jayabaya adalah sosok Bakal Calon Bupati Lebak di masa depan yang sesuai harapan rakyat. Maka dari itu, BMH akan terus bekerja keras agar masyarakat lebih mengenal dan lebih dekat dengan Pak Hasbi Asyidiki Jayabaya,” tutupnya. (MIR)