Beranda News

Barisan Muda Hasbi Cilograng Gagas Jum’at Bersih, Jaga Lingkungan

Barisan Muda Hasbi Cilograng, Gagas Jum'at Bersih, pada (12/07/2024).
Barisan Muda Hasbi Cilograng, Gagas Jum'at Bersih, pada (12/07/2024).

LEBAK, Pelitabanten.com– Barisan Muda Hasbi (BMH) Cilograng melakukan gerakan Jum’at bersih dengan kolaborasi bersama Karang Taruna Desa Gunungbatu, Kecamatan Cilograng, pada Jum’at (12/07/2024).

Kegiatan ini sangat antusias di ikuti oleh masyarakat dan pemuda yang bergerak dan cinta terhadap lingkungan. Pemilihan lokasi di wilayah Lapangan Desa Gunungbatu merupakan lokasi yang akan digunakan sebagai fasilitas umum sebagai pusat PHBN (Perayaan Hari Besar Nasional). Hal itu dikatakan oleh H. Apip Rohmatullah selaku ketua BMH Cilograng.

H. Apip Rohmatullah mengatakan bahwa kolaborasi ini sebagai wujud kepedulian bersama terhadap lingkungan. “Kita ingin mengajak anak-anak muda untuk terlibat aktif dalam kegiatan yang bersifat kemasyarakatan,” ucapnya.

Holil Wahyudi, Ketua Karang Taruna Kecamatan Cilograng menyambut antusias dan semangat dari kawan-kawan BMH Cilograng, sehingga hal ini harus dioptimalkan sebagai wujud sinergitas dalam berbagi kebaikan.

Baca Juga:  Safari Ramadan 1444 H, Benyamin: Pererat Ukhuwah Islamiyah di Tangerang Selatan

“Selagi kegiatan ini positif dan untuk kemajuan wilayah yang ada di Kecamatan Cilograng, maka kami akan senantiasa bersinergi. Apalagi gagasan ini muncul dari kawan-kawan BMH Cilograng yang mayoritas anak muda,” ujarnya.

BMH Cilograng bersinergi dengan stakeholder di Kecamatan Cilograng gagas Jum'at Bersih, pada (12/07/2024).
BMH Cilograng bersinergi dengan stakeholder di Kecamatan Cilograng gagas Jum’at Bersih, pada (12/07/2024).

Aas Mulyana, S.Pd.I., Kepala Desa Gunungbatu mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh anak-anak muda yang tergabung dalam BMH Cilograng. Kebersihan merupakan sebagian dari iman, maka seyogyanya kita jaga kebersihan dan lingkungan.

“Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya sudah ikut berkontribusi dan ikut berperan aktif dalam kegiatan ini yang sangat positif, saya berharap semoga kegiatan ini terus berlanjut. Apalagi hal-hal semacam ini harus ditularkan agar anak-anak muda lebih terinspirasi untuk menjaga lingkungan dan kebersihan. Sukses untuk anak-anak muda,” pungkasnya. (MIR)