Beranda News

Bawaslu Kota Tangerang Akan Menjaring 39 Panwascam dari 13 Kecamatan

Bawaslu Kota Tangerang Akan Menjaring 39 Panwascam dari 13 Kecamatan
Agus Muslim Ketua Bawaslu Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com

, Pelitabanten.com – Badan Pengawas (Bawaslu) Kota Tangerang, Provinsi Banten bakal menjaring 39 badan ad hoc panitia pengawas (Panwascam) untuk Pemilu mendatang.

Ketua Bawaslu Kota Tangerang Agus mengatakan calon peserta yang sudah mendaftar mengembalikan formulir hingga Selasa, (27/9) sore terdapat sebanyak 166 peserta dari 13 kecamatan se-kota Tangerang.

“Dari formulir terkumpul 166 peserta, dengan jumlah perempuan sebanyak 29 orang, kita akan melakukan verifikasi administrasi segera,” kata Agus di temui Pelitabanten.com di Kantor Bawaslu kota Tangerang. Selasa, (27/9/2022) sore.

Lanjut Dia, dari yang sudah diterima, pihaknya akan melihat apakah sudah terpenuhi dengan minimal 6 orang dari setiap kecamatan se-kota Tangerang.

“Apabila masih kurang dalam keterwakilan perempuan, Bawaslu bakal memperpanjang proses pendaftaran calon Panwascam ini,” tuturnya.

Selanjutnya, terkait dengan persoalan yang dapat mempengaruhi pencalonan bakal calon Panwascam dirinya akan melakukan verifikasi ketat, melalui tracking dan langkah signifikan.

Baca Juga:  Hasil Penegakan Perda, HUT Kota Tangerang Ribuan Botol Miras Dimusnahkan

“Kami tetap berkomitmen bahwa Bawaslu Kota Tangerang akan tetap pada marwahnya, independen, mandiri, dan tidak berpihak,” tandasnya.

Agus pun menyampaikan, setelah dilakukan Verifikasi administrasi, maka tahapan selanjutnya adalah meminta tanggapan dan masukan dari , tes tertulis, dan tes wawancara.

“Nanti kita lihat apakah nanti calon panwascam terafiliasi ke partai tentu, masukan dan informasi dari masyarakat sangat kami (Bawaslu) butuhkan tentunya by data, selain itu kita melakukan cek and ricek secara per-peserta,” tutupnya.