Beranda News

Masa Tenang, Bawaslu Kota Tangerang Tertibkan APK

Masa Tenang, Bawaslu Kota Tangerang Tertibkan APK
Penertiban APK di Masa Tenang Oleh Bawaslu. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com, — Memasuki kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Badan Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang menertibkan berbagai Alat Peraga Kampanye (APK). Pencopotan dilakukan di 13 Kecamatan yang ada di wilayah Kota Tangerang. Minggu, (14/04/2019) Malam.

Dalam kegiatan mensterilkan lokasi dari APK tersebut Bawaslu bekerjasama dengan Satuan Pamong Praja (), Polres dan Dinas Perhubungan () Kota Tangerang.

Masa Tenang Penertiban APK
Melibatkan Semua Unsur. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Agus Muslim, Ketua Bawaslu Kota Tangerang mengatakan, malam ini yang tertibkan hanya beberapa APK yang dicopoti saja di seluruh kecamatan yang ada di Kota Tangerang.

“Spanduk, stiker dan bendera dari peserta Pemilu yang kita tertibkan. Namun, jika atau APK yang besar pagi besok baru kita tertibkan,” terang Agus kepada para wartawan yang mengikuti secara langsung kegiatan ini.

Agus menjelaskan, yang ditertibkan sekitar 1.000 APK. Namun, untuk keseluruhan di 13 kecamatan kata , penghitunganya pada Selasa (16/4/2019) mendatang.

Baca Juga:  PPK Gelar Bimtek PPS dan KPPS Se- Kecamatan Cibodas
Masa Tenang Penertiban APK
Penertiban APK Dilakukan Mulai Malam (14/04) Minggu. Foto Pelitabanten.com

“Yang jelas, pada masa tenang dalam tiga hari kedepan semua harus seteril seperti semula dari APK. Baik itu dijalan, media sosial, media elektronik, cetak dan online,” ucapnya.

“Sebenarnya ini kewajiban dari peserta Pemilu juga. Dimana tertuang dalam PKPU No.23 tahun 2018 itu yang mana peserta Pemilu juga harus menertibkan APKnya sendiri, tidak hanya kami,” lanjutnya.

Agus menambahkan, karena melibatkan kecamatan dan PTPS, nantinya spanduk hasil penertiban itu bakal disimpan terlebih dahulu di masing-masing kecamatan.

“Kita fokuskan dimasa tenang ini adalah jangan sampai ternodai dengan persoalan yang mempengaruhi konstituen dan lainnya. Kita juga ada tim saber untuk memonitor ke wilayah-wilayah,” imbuhnya.