Beranda News

Bazar Murah di Kecamatan Neglasari Diserbu Warga, Beras 5kg Plus Minyak Goreng Dibandrol Rp56 Ribu

Bazar Murah di Kecamatan Neglasari Diserbu Warga, Beras 5kg Plus Minyak Goreng Dibandrol Rp56 Ribu
Antrian Bazar Murah Paketan Sembako di Kecamatan Neglasari. Selasa (11/4). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (DisperindagkopUKM) Kota Tangerang menggelar murah kebutuhan lebaran idul fitri 1444 hijriah bagi masyarakat dan pelaku UMKM Kecamatan . Selasa, (11/4/) siang menjelang sore.

Bazar tersebut dipenuhi sejumlah warga yang saat ini membutuhkan sandang dan pangan ditengah kenaikan harga bahan pokok sejak awal Ramadan.

Disperindagkop UKM menggandeng ritel, Bulog dan UMKM, untuk dapat memberikan harga miring dibanding pasaran.

Bazar Murah di Kecamatan Neglasari Diserbu Warga, Beras 5kg Plus Minyak Goreng Dibandrol Rp56 Ribu
Bazar Murah di Neglasari Diserbu Warga

Kepala bidang (Kabid) Perdagangan, Shandy Sulaiman mengungkapkan bazar murah ini merupakan upaya Pemkot Tangerang menekan inflasi. Selain itu, meningkatkan beli masyarakat untuk mendapat bahan pokok dengan harga miring dan lebih dekat dari . Bazar yang ditawarkan ada pakaian dan sembako.

“Kebutuhan lebaran itu ada sandang ada pangan, untuk kebutuhan sandang berupa pakaian kita ditawarkan harga mulai dari Rp10 ribu sampai dengan Rp35 ribu, baju baru dengan kualitas terbaik,” katanya.

Baca Juga:  KPU Kota Tangerang Selenggarakan Rakor dan Menghimpun Pendapat Parpol

Sementara untuk , kata dia dijual dengan harga bervariatif mulai dari paket Rp56 ribu berisi beras premium 5Kg (kilogram) plus satu kilogram. Lalu paket Rp 70 ribu berisi beras premium 5kg, 1kg minyak goreng dan 1 kg Gula pasir.

“Harga yang kita jual ini jelas lebih murah, karena harga beras premium 5 kilogram dipasaran itu Rp60 ribu, kita jual di bazar hanya Rp45rb,” ujarnya.

Untuk pembelian sendiri tidak dibatasi, lantaran disesuaikan dengan kebutuhan warga masyarakat, Shandy mengungkapkan per-lokasi bazar pihaknya menyiapkan 200 paketan. Dan jika dirasa kurang akan diambil lagi dari .

“Bazar ini untuk masyarakat dan pelaku UMKM bukan untuk pengusaha,” tukas Shandy.

Camat Neglasari, Andhika Nugraha Krisyna Mukti menyebutkan pelaksanaan bazar murah dari Disperindagkop Kota Tangerang dinilainya sangat membantu masyarakatnya dan masyarakat pun sangat tinggi.

Baca Juga:  Penerima BLT di Kota Tangerang Terdata Sebanyak 57.140 KPM

“Bazar ini memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat di Neglasari, sebab antusiasnya sangat tinggi bahkan ada yang sudah datang dari jam 11 siang padahal bazar baru dibuka mulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB,” katanya.

Menurutnya, kegiatan bazar murah yang digelar pemerintah kota Tangerang melalu Disperindagkop UKM sangatlah membantu ditengah kenaikan harga dan kebutuhan masyarakat sangat tinggi menjelang lebaran mendatang.

“Alhamdulillah, Bazar murah ini sangat membantu untuk warga masyarakat kecamatan Neglasari,” tutup Andhika.