Beranda News

Bazna Bamusi bersama DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang Salurkan Bantuan ke Majlis Ta’lim & Yayasan Yatim Piatu di Teluknaga

Bazna Bamusi bersama DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang Salurkan Bantuan ke Majlis Ta'lim & Yayasan Yatim Piatu di Teluknaga
Ketua Umum BASNA-Bamusi Yuslistian Imam Taryudi saat memberikan bantuan paket sembako.

, Pelitabanten.com – Barisan Serba Guna (BASNA)-Baitul Muslimin Indonesia memberikan bantuan sosial pada Majlis Ta’lim Attohiriyah di Keboncau RT.003/001 Gg Ust. H. Tohir Desa Keboncau, dan Yayasan Yasmin Berbagi Amanah, di Desa Rawalini, Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Senin (22/11/2021).

Ketua Umum BASNA-Bamusi Yuslistian Imam Taryudi mengatakan kegiatan Barisan Serba Guna (BASNA)-Baitul Muslimin Indonesia ini sebagai wujud kehadiran Baitul Muslimin Indonesia ditengah ummat, terutama dan musta’afin.

Ia mengungkapkan berbagai program bantuan terutama yang terdampak covid-19 yang mendera ummat, BASNA-Bamusi selalu hadir berbagi di tengah ummat.

“Ini program rutin yang selalu di lakukan oleh Basna-Bamusi untuk turut membantu ummat yang sedang kesusahan secara ekonomi”katanya.

“Program bantuan ini kerjasama BASNA-Bamusi dengan Kemensos RI dalam rangka membantu ummat sebagai wujud kehadiran negara ditengah rakyat yang sedang terdampak secara ekonomi akibat Pandemi covid-19″lanjut Ketua Basna-Bamusi yang biasa di sapa Yudi.

Baca Juga:  Luar Biasa! PLTU Banten Salurkan CSR Melalui Bedah Rumah Tidak Layak Huni

Ia menjelaskan bahwa program bantuan yang dilakukan Basna-Bamusi ini dilakukan di beberapa lokasi dengan waktu yang berbeda, seperti di Bogor, dan kabupaten Tangerang.

Adapun kegiatan penyerahan bantuan di Kabupaten Tangerang bekerjasama dengan . Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPC Kabupaten Tangerang H. Irvansyah yang biasa di sapa Jivan serta Ketua Holid dan Ketua Pengurus Pusat Bamusi, H. Nova Andika.

“Terimakasih pada Basna-Bamusi dan Kemensos RI, yang telah turut hadir ditengah ummat yang terdampak Pandemi covid-19” ujar H. Irvansyah pada awak media yang hadir.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, H. Irvansyah saat memberikan sambutannya dalam kegiatan bantuan sosial dari Barisan Serba Guna (BASNA)-Baitul Muslimin Indonesia.
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, H. Irvansyah saat memberikan sambutannya dalam kegiatan bantuan sosial dari Barisan Serba Guna (BASNA)-Baitul Muslimin Indonesia.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, H. Irvansyah mengungkapkan semoga kedepannya semakin bantuan-bantuan langsung pada masyarakat yang saat ini terdampak pandemi covid-19 terutama di Kabupaten Tangerang.

Ia pun berharap kehadiran bantuan langsung ini bisa membantu meringankan penderitaan masyarakat.

Baca Juga:  Tunjukan Surat Swab Antigen Palsu, Warga Kota Tangerang Ini Berurusan Dengan Polisi

“Mudah-mudahan kegiatan yang dilakukan oleh Basna-Bamusi dan Kemensos RI ini bisa berjalan bergulir diberbagai tempat di Kabupaten Tangerang” harap H. Irvansyah.

Kegiatan bantuan Basna-Bamusi dan Kemensos ini berbentuk sembako, Alquran dan santuan yatim. Bantuan disalurkan langsung ke masyarakat yang berhak menerima. Data penerima bantuan berdasarkan data dari RT/RW yang terverifikasi baik secara administrasi maupun faktual.

Kolaborasi Basna-Bamusi, Kemensos RI yang di bantu partisipasi masyarakat akan memudahkan mendeteksi kebutuhan masyarakat yang terdampak Pandemi covid-19.