Beranda News

Bencana Banjir Bandang Lebak, DPD HA IPB Banten Masih Salurkan Bantuan Ke Empat Titik Lokasi

Bencana Banjir Bandang Lebak, DPD HA IPB Banten Masih Salurkan Bantuan Ke Empat Titik Lokasi

LEBAK, PELITABANTEN.COM – Kali ke tiga pengurus Pengurus Daerah Himpunan (DPD HA IPB) Banten menyalurkan bantuan ke empat lokasi titik dan . Lokasi tersebut di antaranya Kp. Nyarengseng Desa Bintang Sari Kecamatan Cipanas, Kp. Seah Desa Cipanas Kecamatan Cipanas, Kp. Sigobang Desa Kecamatan , Kp. Muara Desa Ciladaeun Kecamatan Lebak Gedong, (13/01/2020).

Pengurus DPD HA hadir dengan formasi lengkap. Bantuan diberikan sebanyak 6 mobil. Sebanyak 200 paket dibagikan kepada masyarakat . Paket tersebut isinya diantaranya minyak, ikan asin, garam, beras, gula, dan susu kaleng.

Bay Adam Hasyim selaku bendahara DPD HA IPB Banten menjelaskan bahwa bantuan ini amanah dari para donatur untuk disampaikan kepada para korban bencana.

“Para donatur menyampaikan bantuannya melalui lembaga DPD HA IPB Banten, sehingga kami ke tiga kalinya turun ke lokasi dengan titik yang berbeda”, tuturnya.

Baca Juga:  Warga Tidak Melapor, Pemkab Lebak Tidak Punya Data TKI

Andafish selaku Sekjen DPD HA IPB Banten meminta pemerintah untuk segera menyelesaikan proses penerangan listrik ke wilayah Desa Banjarsari, dan Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebak Gedong.

“Ya, dua wilayah di Kecamatan Lebak Gedong masih belum bisa dialiri listrik, sehingga akses , akses penerangan masih belum normal seperti daerah lainnya. Kami meminta pemerintah untuk segera menyelesaikan proses penerangan ini”, jelasnya.

Ketua DPD HA IPB Banten Junaedi Ibnu Jarta mengajak para korban dan pihak pemerintah desa untuk segera bangkit dan pulih dalam menghadapi bencana ini.

“Kita harus segera bangkit dan pulih dalam menghadapi bencana ini. Pertumbuhan ekonomi harus segera normal kembali agar masyarakat dapat beraktivitas seperti semula. Masyarakat harus sabar dan bisa mengambil hikmah dari musibah ini dan kedepan kita semua bersama-sama harus menjaga lingkungan dengan baik supaya jangan terjadi bencana seperti ini lagi”, Ujar Wakil Rakyat yang sekaligus menjabat Ketua DPD HA IPB Banten.

Baca Juga:  Presiden Joko Widodo Apresiasi Aksi Doa Bersama Berjalan Damai

Yayat selaku kepala Desa Ciladaeun menyampaikan ribuan terima kasih kepada para pengurus DPD HA IPB Banten yang tidak pernah letih terus membantu kami.

“Kehadiran para pengurus DPD HA IPB Banten yang dinahkodai oleh Junaedi Ibnu Jarta memberikan semangat kepada kami untuk bangkit. Kami bergotong royong membangun akses bambu sementara tujuannya untuk memudahkan mobilisasi barang dan komunikasi berjalan dengan lancar. Selain itu, saat ini kami sedang pemulihan dari puing-puing bancir”, jelasnya.