Beranda News

Bencana Banjir Bandang Lebak, Ika Untirta Sampaikan Rasa Prihatin

Bencana Banjir Bandang Lebak, Ika Untirta Sampaikan Rasa Prihatin

PELITABANTEN.COM – Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (IKA ) menyampaikan rasa keprihatinan dan duka mendalam atas musibah banjir bandang di Kabupaten Lebak, sebagai wujud solidaritas, empati dan kepedulian IKA Untirta terhadap korban , pada hari Minggu, tanggal 05 Januari 2020 melaksanakan kegiatan Pemberian Bantuan kepada Masyarakat bandang di Kabupaten Lebak. Asep Abdullah Busro selaku IKA Untirta dengan didampingi para pengurus memberikan bantuan dalam bentuk sandang dan pangan berupa pakaian, sembako, siap saji, selimut, obat-obatan dan perlengkapan hidup sehari-hari yang dibutuhkan masyarakat korban bencana banjir, pemberian bantuan dilakukan di 2 titik lokasi yaitu di Desa Mekar, dan di Kp. Karang Payung, Desa Banjar Irigasi, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak.

Kegiatan bakti sosial pemberian kepada korban bencana banjir di Lebak ini merupakan wujud solidaritas dan aksi kemanusiaan dari IKA Untirta terhadap para korban bencana banjir.

Baca Juga:  Sachrudin Berpesan Dimana ada Toleransi Disitu ada Kebahagiaan

IKA Untirta mengapresiasi langkah cepat tanggap baik yang dilakukan oleh Bapak Dr.H.Wahidin Halim selaku Gubernur Pemprov Banten beserta dinas/OPD terkait maupun Pemkab Lebak beserta stakholder dan lainnya yang telah berperan besar dalam membantu para pengungsi korban bencana banjir beserta proses pemulihan infrastruktur jalan, jembatan dan bangunan yang rusak akibat banjir.

IKA Untirta berharap perlunya langkah preventif untuk melakukan pencegahan dan upaya meminimalisir bencana antara lain dengan menerapkan peningkatan kualitas jembatan yang tahan terhadap bencana serta melakukan upaya pencegahan kerusakan lingkungan hidup dan upaya konservasi terhadap ekosistem lingkungan hidup agar terjaga tetap baik.(Wok)