Beranda News

Benyamin Ajak Warga Peduli Lingkungan

Benyamin Ajak Warga Peduli Lingkungan

TANGSEL, Pelitabanten.Com Benyamin Davnie mengajak agar peduli terhadap lingkungan dengan cara membuang sampah pada tempatnya atau tidak menggunakan plastik sekali pakai. Himbauan tersebut, disampaikan Benyamin saat membuka  peringatan Hari Peduli Sampah Nasional () di Amphiteater Jaletreng River Park Taman Kota 2 BSD Serpong, pada Rabu (26/02/2020).

Benyamin menegaskan, warga bisa menegur secara langsung jika melihat ada yang membuang sampah sembarangan di lingkungannya. ”Kita harus sama-sama membangun Kota Selatan ini, harus merasa saling memiliki menjaga,” Kata Benyamin Davnie.

Bang Ben juga menjelaskan, persoalan sampah dalam di dengan jumlah penduduk mencapai 1,6 ribu jiwa dengan 452 ribu rumah dalam sehari bisa menghasilkan hampir 900 ton sampah. “Saat ini Kami terus berjuang untuk minimalisir produksi sampah dengan menangani dan mengelola sampah, oleh karena itu  kita bersama dalam menangani persoalan ini,” katanya.

Baca Juga:  Hadapi Gelombang ke-3 Covid-19, Arief Minta RS dan Puskesmas Siaga 1

Sesuai dengan kepres Nomor 35, Kata Bang Ben, bahwa Tangerang Selatan masuk kepada 12 kota yang di tetapkan oleh dalam proyek Pembangkit Listrik Tenaga Sampah  (PLTSA). “Pemerintah Kota Tangsel juga terus berjuang memperluas tempat pembuangan akhir sampah di cipeucang. Kita juga sedang dalam proses, bahwa tangsel 12 kota yg di tetapkan oleh bapak presiden dalam pembangkit listrik tenaga sampah (PLTSA), investasi ini sangat , kurang lebih 18 triliun dan membutuhkan tekhnologi yang tinggi,” imbuhnya.