Beranda News

Berbagai Event Digelar di Kota Tangerang, Hotel Alami Peningkatan Hunian Kamar

Berbagai Event Digelar di Kota Tangerang, Hotel Alami Peningkatan Hunian Kamar
General Manager Pakons Prime Hotel, Tangerang, Yandra Nasution. Foto Pelitabanten.com

, Pelitabanten.com – Dalam sambutan diberbagai kegiatan, seperti Indonesia Drum Corps International () 2023, Festival Budaya hingga yang saat ini tengah berlangsung Festival Cisadane 2023 di bantaran Sungai Cisadane. Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyebutkan, berbagai kegiatan digelar turut meningkatkan pertumbuhan masyarakat dan pariwisata.

Kata dia, Salah satunya adalah meningkatkan hunian kamar hotel selama digelarnya berbagai kegiatan oleh sejumlah dinas di Kota Tangerang.

Hal tersebut menurutnya mendongkrak Pendapatan Daerah (PAD) melalui sektor pariwisata.

“Sembari kita lestarikan budaya lokal, kita juga tentunya turut memberikan kesempatan bagi masyarakat khususnya UMKM untuk menjajakan produknya sehingga dapat turut meningkatkan perekonomian masyarakat. Termasuk tingkat hunian kamar hotel yang terisi oleh baik dari dalam maupun luar kota Tangerang,” ujar Arief saat membuka Festival Cisadane 2023. Rabu, (22/11/2023) malam WIB.

Baca Juga:  Pengisian Oksigen Gratis Untuk Warga Kota Tangerang, Pastikan Sudah Terdafar

Tingginya tingkat hunian kamar (room occupancy, red) selama digelarnya berbagai kegiatan maupun festival-festival di Kota Tangerang tersebut diakui, General Manager Pakons Prime Hotel, Tangerang, Yandra Nasution ditemui Pelitabanten.com Jum’at, (24/11/2023) sore WIB.

“Room Occupancy kami naik 70 hingga 80 persen selama digelarnya berbagai event di Kota Tangerang,” kata Yandra.

Bahkan Ia meyebutkan dibeberapa waktu belakangan ini Pakons Prime Hotel, Tangerang full booked dari tamu dalam maupun luar kota Tangerang. Terlebih adanya Perwal (Peraturan Wali Kota) Tangerang setiap baik itu kedinasan maupun study banding wajib menginap di Hotel-Hotel Kota Tangerang.

“Dan Pakons Prime Hotel, sangat berterima kasih dengan adanya Perwal yang mewajibkan kunjungan kedinasan atau study banding dari luar daerah menginap di Hotel-Hotel yang ada di kota Tangerang, apalagi saat ini tengah digelar Festival Cisadane, sangat berpengaruh terhadap tingkat hunian kamar hotel kami,” ungkapnya.

Baca Juga:  Tangerang Bersedekah Bentuk Kepedulian Terhadap Sesama

Khusus pada perayaan Festival Cisadane yang digelar mulai Rabu, 22 November hingga Minggu 26 November 2023, sejumlah tamu Pakons Prime Hotel, Tangerang meminta view nya menghadap ke sungai Cisadane. Itu lantaran Pakons Prime Hotel, Tangerang letaknya bersebrangan langsung dengan sungai Cisadane tempat berlangsungnya Festival Cisadane 2023.

“Karena keterbatasan kesedian kamar yang menghadap ke Sungai Cisadane, Pakons Prime Hotel, Tangerang mensiasatinya dengan memberikan harga khusus bagi tamu yang tidak kebagian kamar menghadap ke Sungai Cisadane,” ungkap Yandra.

“Semoga Inovasi dan kolaborasi daerah kota Tangerang dengan hotel-hotel yang ada terus berjalan. Kami terhadap kegiatan yang yang digelar dan bisa dapat lebih dikembangkan,” imbuhnya.

Kepala Dinas dan Pariwisata Kota Tangerang, Rizal Ridholloh dikonfirmasi terkait meningkatnya hunian kamar-kamar hotel yang terletak tidak jauh dari lokasi festival Cisadane seperti Hotel Yellow Bee dan Pakons Prime Hotel, Tangerang mengatakan laporan tersebut telah diterimanya.

Baca Juga:  Hari Lanjut Usia Nasional, Pemkot Tangerang Launching Peri Lansia

“Laporan dari beberapa hotel seperti Yellow Bee dan Pakons Prime Hotel, Tangerang mengalami peningkatan pengunjung dan tentu tingkat hunian kamar semakin meningkat,” kata Rizal.