Beranda News

Berita 3 Wartawan Disekap Kejari Kota Tangerang HOAX, Ketua PWI: Clean and Clear

Berita 3 Wartawan Disekap Kejari Kota Tangerang HOAX, Ketua PWI: Clean and Clear
Ketua PWI Kota Tangerang Abdul Madjid (kiri). Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA , Pelitabanten.com – Ketua Persatuan (PWI) , Abdul Madjid meluruskan terkait pemberitaan bahwa ada 3 wartawan disekap Kejaksaan Negeri Kota Tangerang.

Kata Dia, “Tidak Benar dan HOAX,”

Dirinya sudah mengkonfirmasi dari berbagai sumber baik dari wartawan yang diberitakan maupun dari pihak Kejaksaan Negeri Kota Tangerang.

Kedua belah pihak, kata Madjid, telah menginformasikan hal yang sama bahwa tidak ada penyekapan seperti diberitakan.

“Hanya dan konfirmasi pemberitaan terkait adanya upload video ke instagram Tangerang24Jam yang membuat viral di masyarakat,” jelas Madjid yang juga Redaktur Harian TangerangEkspres, Sabtu, 10 September 2022.

Berdasarkan konfirmasi, ketiga wartawan tersebut hadir dengan untuk meluruskan kronologis upload video di media sosial instagram tersebut.

Bahkan mereka juga ditemani wartawan senior lainnya untuk menjelaskan kronologis kepada Kejaksaan Tinggi Banten dan diterima oleh Kasi Penegakan Hukum (Penkum) di Serang, Banten

Baca Juga:  Jamin Pelayanan Terbaik, Tiga BUMD Teken Kerja Sama dengan Kejari Kota Tangerang

“Semuanya clean and clear. Di Kejati Banten juga santai kok, bahkan sempat ketemu -teman wartawan yang biasa di Kejati Banten,” ujar Madjid menirukan yang disampaikan salah satu wartawan.

Ia memastikan ketiga wartawan tersebut tidak mendapat tindakan apapun selama di Kejati Banten dan kembali lagi ke Tangerang seperti biasa.

“Jadi sekali lagi, kami tegaskan bahwa tidak ada penyekapan yang dilakukan seperti pemberitaan yang beredar,” tukasnya.

Majid juga berharap masyarakat bisa memilah informasi yang beredar. Sehingga tidak percaya dengan berita yang belum jelas sumbernya.

Informasi juga didapat dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang sama, membantah ada pegawainya yang telah menyekap tiga jurnalis pada Kamis, 8 September hingga Jumat, 9 September 2022 kemarin

“Enggak benar,” ujar Kepala Seksi Intelijen Kejari Kota Tangerang, R Bayu Probo, dalam keterangannya kepada sejumlah wartawan, Sabtu (10/9/2022).

Baca Juga:  Stabilkan Harga Kebutuhan Pokok, Bupati Lebak Gelar Pasar Murah di 28 Kecamatan Selama Ramadhan

Info dugaan penyekapan tiga jurnalis itu bermula dari pemberitaan berjudul “Pesta Meriah Pegawai Kejaksaan Negeri Kota Tangerang”.

Berita dimaksud ditulis berdasarkan video yang tersebar di sosial media Instagram.

Bayu menyebut, ketiga jurnalis malah membantu Kejari Kota Tangerang meluruskan video tersebut.

“Justru mereka membantu kita mengklarifikasi kejadian video viral tersebut,” katanya.