Beranda News

Bertajuk Tema Mengawal Kabinet Baru dengan Penegakan Hukum’, SMSI Gelar Rakernas 2024 di Hotel The Jayakarta

Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tahun 2024, (foto: dok istimewa)

JAKARTA Pelitabanten.com – Serikat Media (SMSI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) , yang bertempat di Hotel The Jayakarta, Jakarta, pada Selasa (30/07/2024).

Rakernas tersebut akan digelar selama tiga hari mulai 30 Juli 2024 hingga 1 Agustus 2024. Dalam Rakernas itu bertajuk tema ‘Mengawal Kabinet Baru dengan Penegakan Hukum’.

Dalam sambutannya, menyampaikan, bahwa menegakan masyarakat pers Indonesia yang independen, membina karyawan redaksinya mulai dari pemimpin redaksi dan wartawan agar tetap profesional.

Untuk itu, kata Firdaus, hadirnya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) itu telah melahirkan pers, karena 99 persen anggota SMSI adalah PWI. Menurutnya, pihak pengusaha media tentunya dapat mengawal karyawannya, sehingga mampu untuk mengawal di pemerintahan.

“Jadi mengawal pemerintah dengan penegakan hukum-hukum di Indonesia,” ucapnya.

Firdaus menuturkan, bahwa Rakernas kali ini adalah Rakernas yang terakhir untuk masa kepemimpinannya yang akan berakhir di bulan Desember 2024 mendatang.

Baca Juga:  Prostitusi, Hotel Milik Cynthiara Alona di Kreo Resmi Ditutup Pemkot Tangerang

“Ini adalah rakernas terakhir dalam masa kepemimpinan saya. Walaupun terasa berat tetapi harus tetap dilaksanakan,” tuturnya.

Lanjutnya, ia meminta maaf kepada seluruh kawan-kawan SMSI se- Indonesia, apabila dalam masa kepemimpinannya itu terdapat kesalahan saat menjadi pimpinan SMSI.

“Saya minta maaf, jika ada kesalahan baik itu disengaja maupun tidak disengaja,” ungkapnya.

Sebelumnya, dalam rangkaian Rakernas ini, SMSI juga memberikan award kepada para tokoh yang istimewa dan .

Turut hadir dalam Rakernas seluruh ketua SMSI se- Indonesia, baik Provinsi, Kota maupun Kabupaten.

Hadir juga Ketua Pers Dr Ninik Rahayu, RI Taufiequrachman Ruki, Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda, Kompolnas Irjen. Pol. Dr. Benny Josua Mamoto.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari panitia. Usai agenda Rakernas, acara akan dilanjutkan dengan kongres ketua SMSI periode 2024-2029.

Baca Juga:  Kapolres Metro Tangerang Kota Minta RT/RW Ciptakan Kegiatan Positif