Beranda News

Perduli Bencana, Bhayangkari Banten Gelar Baksos di Pengungsian

Perduli Bencana, Bhayangkari Banten Gelar Baksos di Pengungsian
Pemberian Bantuan, Bhayangkari Banten Perduli Tsunami. Foto Ist. Pelitabanten.com

SERANG, Pelitabanten.com — Perduli Korban Tsunami, Ketua Bhayangkari yang diwakili Wakil ketua Bhayangkari daerah Banten Nia Tomek Korniawan beserta pengurus Bhayangkari laksanakan dengan memberikan bantuan kepada para korban pasca Tsunami Selat Sunda di aula Kp Libadak Kecamatan Mancak Serang, Banten. Selasa, (25/12/2018).

Bhayangkari Banten Perduli Tsunami
Perduli Tsunami. Foto Ist. Pelitabanten.com

Pemberian bantuan sembako dilaksanakan di Aula posko pengungsian PGRI ditempati masyarakat dari Anyer dan Cinangka dengan jumlah 700 Kepala Keluarga (KK) pengungsi pasca tsunami yang menimpa selat sunda.

“Turut berbela sungkawa, berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya anggota keluarga yang menjadi korban ini, dan mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan dapat ikhlas menerimanya serta diberikan kekuatan dan ketabahan,”ujar Wakil ketua Bhayangkari Banten

Dijelaskan Nia, kegiatan ini merupakan adanya rasa kepedulian dan persaudaraan pada mendapatkan tsunami selat sunda yang terjadi pada Sabtu malam lalu.

Baca Juga:  Gedung MUI Kecamatan Periuk Mulai Dibangun, Arief: Tempat Ulama Berdiskusi

“Insyaallah berkah bagi warga yang menerima bantuan dari kami, serta pergunakanlah sebaik mungkin sembako yang kami berikan.  Janganlah dilihat dari isinya, lihatlah keikhklasan yang kami berikan,”ungkap Nia

Trauma Healing Bagi Anak Korban Tsunami

Bhayangkari Banten Perduli Tsunami
Bhayangkari Banten Perduli Tsunami Beri Trauma Healing pada Pasca Bencana. Foto Ist. Pelitabanten.com

Selain memberikan bantuan, Wakil ketua Bhayangkari Banten beserta pengurus Bhayangkari melaksanakan trauma healing pasca tsunami kepada warga, khususnya pada anak-anak yang berada di posko pengungsian tersebut. (BidHum ).

Editor : Adin