Beranda News

Binda Banten Peduli Warga Lebak Terdampak PPKM

Binda Banten Peduli Warga Lebak Terdampak PPKM

LEBAK, PelitaBanten.com – Badan Intelijen Negara (BIN) Melalui Badan Intelijen Daerah Banten (Binda Banten) mengadakan vaksinasi membagikan ratusan bantuan terhadap masyarakat yang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 2021. Perlu diketahui, dalam kegiatan tersebut juga bertema Sehat, Indonesia .

“Kegiatan Vaksinasi dan pembagian bantuan sosial ini dilakukan di Desa Bungur Mekar, Sajira, Lebak. Lokasinya di tempat dengan cara door to door. “kata Kabinda , Brigjend TNI Cahyono Cahya Angkasa, Minggu (25/7) di Lebak.

Kabinda menyebut, selain diadakanya baksos, pihaknya juga mengadakan vaksinasi untuk warga di dua lokasi yang berbeda yaitu di Desa Bungur Mekar, yang merupakan relokasi korban banjir bandang pada tahun 2020.

“Kegiatan baksos dan vaksinasi ini dalam rangka membantu terdampak PPKM Darurat 2021. Semoga bantuan dan vaksin ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat disaat ekonomi mereka sulit, BIN terpanggil untuk membantu mereka,”terang Kabinda Banten.

Baca Juga:  Gubernur Perintahkan Dishub Tindak Tegas Truk Overtonase di Ruas Jalan Cirabit

Brigjen Cahyono, menjelaskan bahwa sedikitnya ada 100 paket sembako yang dibagikan kepada warga terdampak PPKM Mikro di Desa Bungur Mekar, Sajira Lebak. Kata Kabinda, mereka yang menerima paket sembako ini adalah warga yang tergolong tidak mampu dan berpenghasilan dibawah rata-rata.

“Ada sekitar 100 paket. Isinya itu ada beras, minyak, mi instan, susu dan vitamin,” sebut Kabinda Banten.

Kabida Banten pun memastikan akan terus melanjutkan kegiatan untuk warga ini. Pasalnya ada banyak sekali warga Banten yang mengalami kesulitan sejak PPKM Mikro diberlakukan.

“Kita masih akan melanjutkan kegiatan Berbagi Untuk Warga ini sambil memantau terus bagaimana perkembangan PPKM di Banten,” jelas Brigjen Cahyono.

Salah seorang warga Bungur Mekar, Rahmat (50) tahun, menyambut kegiatan dari Binda Banten ini. Betapa tidak, sejumlah warga yang tinggal dihuntara memang sedang mengalami kesulitan terlebih di tengah Pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga:  DLH Kota Tangerang Bangun Tandon Air Lima Ribu Liter di TPA Rawa Kucing

“Semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut dan menjadi ladang pahala. Apalagi warga yang dibantu memang saat ini kondisi ekonominya sedang sulit, terima kasih kepada Pemerintah dan BIN yang mana Binda Banten telah memperhatikan kami,” ucap dia dengan mata berkaca-kaca.