Beranda News

Bocah Pemberani Hadang Pengendara Motor di Trotoar

Bocah Pemberani Hadang Pengendara Motor di Trotoar

Pelitabanten.com – Aksi pemberani dari seorang Sekolah Dasar (SD) dari Kota Semarang, Jawa Tengah menghebohkan . Dalam yang berdurasi 17 detik tersebut, bocah yang diketahui bernama Daffa Faros Oktoviarto, kelas IV SD Kalibanteng Kidul, Kota Semarang sedang memalangkan sepeda miliknya di trotoar untuk menghadang laju pengendara sepeda motor yang melanggar aturan berlalulintas. Sang pengendara motor pun terlihat menghentikan kendaraannya jalan mundur kebelakang mengikuti Daffa.

Dengan gaya beraninya, sang bocah tersebut terlihat emosional menendang ke badan motor, agar pengendara motor tersebut tidak melewati trotoar yang diperuntukkan bagi pengguna jalan.

Tidak hanya di dalam video youtube saja, foto aksi pemberani Daffa juga diunggah di sosial, seperti Facebook dan . Akibat aksi beraninya, netizen memuji keberanian si bocah menghalau pengendara motor seorang diri.

Baca Juga:  Tragis, Seorang Pria Ditemukan Gantung Diri di Kota Tangerang Selatan

Pujian itu juga datang dari Sang Walikota Semarang, Hendrar Prihadi. Melalui akun instagramnya @hendrarprihadi, Hendrar mengajak masyarakat memberi apresiasi kepada si bocah.

“Mari beri apresiasi pada Daffa Farros Oktoviarto #SMGhebat,” tulis Hendrar melalui akun instagramnya.

β€œJos. Begini seharusnya. Mengingatkan satu sama lain, bukan begitu?” kata Hendi melalui akun Instagram-nya, @hendrarprihadi.

Mulanya, foto Daffa diunggah akun facebook Ronald Kusuma. Ronald menunggah foto ini pada Jumat 15 April lalu.

β€œIni keren banget anak kecil di Semarang, dia berantem sama pengendara sepeda motor yang naik ke trotoar saat terjadi parah di Jalan Sudirman Kalibanteng SMG si anak tetap ga mau kasih jalan buat motor dan akhirnya setelah ribut2 kecil di pengendara motor akhirnya mundur,” tulis dia.