Beranda News

Bubarkan Outsourcing dan Pengolahan Limbah jadi Tuntutan Warga Ledug ke Industri Pabrik

Bubarkan Outsourcing dan Pengolahan Limbah jadi Tuntutan Warga Ledug ke Industri Pabrik

TANGERANG, Pelitabanten.com– Jajaran melaksanakan aksi unjuk rasa warga Ledug RT.02/06 di depan . Multi Makmur Indah Industri (MMII) yang berlokasi di Jl. Gatot Subroto Km.5,5 Keroncong, Kecamatan Jatiuwung , pada hari Rabu (11/10/2017).

Warga Kampung Ledug yang melakukan unjuk rasa tersebut berjumlah kurang lebih 15 orang, yang dipimpin oleh Mansur Aini selaku penanggung jawabnya.

Adapun yang menjadi tuntutan dalam aksi unjuk rasa tersebut, yaitu :

1.  Peraturan SOP jangan diberitahukan hanya pekerja dari kampung ledug (jangan ada diskriminasi),

2. Bubarkan Outsourcing (Pekerja Alih ),

3. Ada pengangkatan pekerja

4. Kami ingin mengelola limbah yang masih produktif.

Aksi warga ini dilakukan dengan cara duduk-duduk di depan gerbang perusahaan, sehingga terlihat tidak ada tindakan yang mengarah kepada anarkis, dan aksi unjuk rasa warga ini berjalan dengan aman dan lancar.

Baca Juga:  Sachrudin Hadiri Maulid Nabi dan Haul Alm. KH. Buya Tasmuni

Selama aksi berlangsug, pihak management perusahaan tidak ingin menemui para pengunjuk rasa, dikarenakan sudah ada jalurnya pada instansi terkait (Disnaker), dan mengenai masalah pengelolaan limbah, pihak management mempersilahkan untuk mengajukan sesuai prosedur aturan perusahaan (tender).

Aksi unjuk rasa berakhir pada pukul 17.30 WIB, para pengunjuk rasa membubarkan diri dengan aman dan tertib, sehingga situasi tetap kondusif.