Beranda News

Buka Puasa Bersama Di Rutan Mapolrestro Tangerang Kota, Kombes Harry Ajak Warga Binaan Introspeksi Diri

Buka Puasa Bersama Di Rutan Mapolrestro Tangerang Kota, Kombes Harry Ajak Warga Binaan Introspeksi Diri

, Pelitabanten.com merupakan bulan yang dirahmati oleh Allah Subhanahu Wata’ala dalam berbagi sekaligus untuk memberikan semangat kepada sesama.

Untuk itu Kota Kombes. Pol. Harry Kurniawan, SIK, MH, berinisiatif untuk melakukan buka bersama dengan para tahanan yang ada di Rumah Tahanan (Rutan) Mapolrestto , Rabu (30/05/2018).

Kegiatan tersebut juga hadiri Kabag Ops AKBP Sucipto, Kasat Intel AKBP Suparmin Ari Saputro, ,MH, Kasat Binmas AKBP M Nezim Yusuf, SH, Kasat Tahti AKBP H Sarwanto, Kompol Cahya Budi, Kasubbag Kompol Abdul Rachim Wakasat Reskrim Kompol Afroni Sugiarto, SE,MM.

“Kegiatan sore hari ini di dalam bulan Ramadhan yang penuh berkah, selain kita melakukan kegiatan ini sebagai bagian dari introspeksi diri, bagi saya selama menjabat di sini dan pasti ada kekurangannya,” ungkap Kombes Harry dalam sambutannya, Rabu (30/5/2018).

Baca Juga:  Kapolres Metro Tangerang Kota Hantarkan Jenazah Korban Pabrik Petasan Ke Liang Lahat

Buka Puasa Bersama Di Rutan Mapolrestro Tangerang Kota, Kombes Harry Ajak Warga Binaan Introspeksi Diri

Pada kegiatan tersebut menu makanan yang disediakan lebih enak dan istimewa dibandingkan hari biasanya semoga menjadi barokah bagi semua.

“Kehidupan ini hanyalah kehidupan semu dan sementara, setelah ini akan kembali di kehidupan nyata dan kehidupan yang kekal di akhirat nanti,” lanjutnya.

Dikatakan , kehidupan ini ada plus minusnya, saling toleransi, saling menghargai, sehingga ada manfaatnya bagi kita semua di kehidupan berikutnya. Hal tersebut rupanya membuat salah seorang tahanan tak kuasa membendung kesedihannya.

Saat buka puasa, Kombes Pol Harry langsung buka bersama tahanan dan melihat salah seorang tahanan menangis.

“Saya ingat dengan pak, tahun lalu saya berbuka puasa dengan keluarga dan saat ini saya berbuka di dalam tahanan,” ungkap salah seorang tahanan yang menangis tersebut.

Kapolres pun meminta hal tersebut dijadikan sebuah hidup dan menjadikannya sebuah pembelajaran agar tidak terulang kembali di hari yang akan datang pinta Kombes Harry saat menenangkan salah seorang tahanan tersebut.

Baca Juga:  Edarkan Upal Dipasar Tangerang, 4 Pelaku Berhasil Ditangkap