Beranda News

BUMD, Peresmian Pembangunan SPBU PT. TNG

BUMD, Peresmian Pembangunan SPBU PT. TNG
Peresmian Pembangunan SPBU PT. TNG oleh Wali Kota Tangerang. Minggu, (27/2). Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA , Pelitabanten.com – Wali Arief R. Wismansyah meresmikan dimulainya pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) . Tangerang Nusantara Global (TNG) menyambut momen Kota Tangerang ke- 29.

Arief menerangkan sejatinya Pemkot Tangerang telah merencanakan pembangunan SPBU yang dikelola oleh lokal sejak tahun 2021 lalu, akan tetapi baru terealisasi pada tahun 2022.

“Direncanakannya sudah lama, setelah melalui proses akhirnya bisa terealisasi pembangunannya,” ujar Wali Kota dalam acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan SPBU PT. TNG di Terminal Poris Plawad, Cipondoh, Minggu (27/2/2022).

Dengan adanya SPBU milik pemerintah, lanjut Wali Kota, akan sangat membantu program yang diusung dalam sektor transportasi khususnya kebutuhan bagi armada yang dimiliki oleh Pemkot Tangerang.

“Selain itu juga diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat,”

“Serta untuk semakin menunjang prasarana di Terminal Poris Plawad,” jelas Arief yang hadir didampingi Wakil Wali Kota Sachrudin beserta jajaran Pemkot Tangerang.

Baca Juga:  Wali Kota Ingin Data LPPD Jadi Acuan Dalam Peningkatan Pelayanan Masyarakat

Sementara itu, Utama PT. TNG yang turut hadir dalam acara tersebut mengungkapkan pembangunan SPBU ditarget selesai dalam waktu lima bulan dengan empat jenis bahan bakar yang nantinya akan tersedia, diantaranya dexlite, pertamina dex,pertamax .

“Kami terus berkoordinasi dengan Pertamina untuk membantu penyediaan bahan bakar jenis solar,” tutup Edi.