Beranda News

Bung Uis Resmi Daftar Calon Ketua KNPI Kota Tangerang

Bung Uis Resmi Daftar Calon Ketua KNPI Kota Tangerang

KOTA , Pelita .com – Calon Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang, resmi mendaftar kepada Steering Commitee dan Panitia Pelaksana Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Kota Tangerang, Jumat 24 2018 malam.

Bung Uis, sapaan akrabnya, bersama tim membawa berkas kelengkapan persyaratan sebagai Calon Ketua KNPI Kota Tangerang. Total ada 27 yang terdiri dari 21 Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan 6 Dewan Pengurus Kecamatan (DPK).

Selain surat rekomendasi, Uis juga menyertakan persyaratan lain seperti , surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), surat keterangan sehat, dan surat keterangan bersih dari narkoba.

Alhamdulillah dengan proses yang begitu panjang saya bisa menjalankan proses pendaftaran dengan lancar. Hal ini tak lepas dari komunikasi yang dilakukan oleh tim maupun para senior yang terus memberikan support,” ungkap Uis, Minggu 26 Agustus 2018.

Baca Juga:  Cegah Sebaran Covid-19, Pedagang di Pasar Anyar Jaga Jarak

Pemuda berusia 27 tahun ini mengatakan jika nantinya terpilih ia akan berupaya memberikan warna baru untuk KNPI dengan kerja dan karya nyata.

“KNPI sebagai wadah berhimpunnya potensi , sehingga ke depan kita akan berdayakan potensi tersebut untuk memberikan karya nyata dan bermanfaat untuk daerah, bangsa dan negara,” ujar Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Tangerang tersebut.

Selain itu, pria yang kini menjabat Wakil Ketua VI DPD KNPI Kota Tangerang itu menegaskan, bahwa pihaknya siap menang dan kalah dalam proses perhelatan Musda tersebut.

“Pemuda harus menjadi garda terdepan dalam proses Kota Tangerang. Mengamankan kebijakan pemerintah daerah serta mendukung program yang pro terhadap masyarakat,” ucap dia.

Lebih dalam kata Bung Uis, permasalahan pemuda di Kota Tangerang juga begitu banyak dan kompleks, sehingga ke depan KNPI bisa menjadi wadah terdepan dalam merumuskan permasalahan tersebut.

Baca Juga:  Pamatwil Polda Banten Monitoring Pilkades Serentak di Pandeglang

“Jika saya diamanahkan untuk menjadi Ketua KNPI Kota Tangerang, nantinya kita perlu bersinergis dan berdiskusi kepada Pemerintah Kota Tangerang menangani permasalahan yang ada baik yang sedang dan akan terjadi,” pungkasnya.***
Angri