Beranda News

Bupati Irna Hujan-hujanan Meninjau Drainase Pasar Pandeglang Yang Sering Banjir

Bupati Irna Hujan-hujanan Meninjau Drainase Pasar Pandeglang Yang Sering Banjir
Bupati Pandeglang Irna Narulita saat hujan-hujanan mengecek saluran air (drainase) di pasar Pandeglang.(Dok Ist)

PANDEGLANG, Pelitabanten.com – Pandeglang Irna Narulita nekad -hujanan saat mengecek saluran air (drainase) di , Rabu (29/9/2021).

Aksi Bupati Pandeglang Irna Narulita yang berjalan menembus hujan bukan tanpa alasan, karena rasa keperihatinanya setiap turun hujan sering terjadi di Pandeglang tersebut.

“Pembangunan saluran air (drainase) di kawasan pasar Pandeglang ini sebenarnya kewenangan , bukan kewenangan , akan tetapi setiap kami usulkan beberapa tahun yang lalu tidak ada tindaklanjutnya dari Gubernur Banten.”kata Irna.

Menurut Irna, jalan drainase di pasar Pandeglang tersebut merupakan kewenangan Pemerintah Banten. Walaupun tidak ada respon dari Pemprov Banten ia pun memakluminya.

“tidak apa-apa lah kami memaklumi, permasalahan ini akan kami selesaikan sendiri, karena pasar Pandeglang ini mukanya Pemerintah daerah, setiap kali banjir, Bupati yang disalahkan, padahal dalam hal ini tanggung jawab Pemprov Banten, “terangnya.

Baca Juga:  Warga Binaan LP Pemuda Kota Tangerang Tewas Gantung Diri Diruang Sel Pengasingan

Ia menambahkan untuk menyelesaikan permasalahan ini Pemkab Pandeglang telah berkoordinasi dengan melalui Kementerian PUPR.

“Insyaallah bulan desember akan ditenderkan pembangunanya sepanjang 1,4 kilo meter sebelah kanan dan kiri pasar Pandeglang dan -mudahan di awal tahun sudah proses pembangunanya,“tambahnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan Pemkab Pandeglang selama ini bukan mengabaikan apa yang terjadi, karena Pemerintah daerah terkendala oleh anggaran yang terbatas dan sedang fokus terhadap pembangunan infrastruktur jalan yang menjadi kewenangan Pemerintah daerah.

“Apalagi ditambah jalan dan drainase yang berada di pasar Pandeglang ini, padahal tupoksi ada di Pemprov Banten, akan tetapi kami berkomitmen untuk menangani permasalahan ini dan berharap pembangunanya bisa terselesaikan dengan baik. “pungkasnya