Beranda News

Bupati Tinjau Lokasi Terdampak Puting Beliung di Tangerang

Bupati Tinjau Lokasi Terdampak Puting Beliung di Tangerang
Bupati A. Zaki Iskandar Tinjau Lokasi Terdampak Puting Beliung di Kecamatan Mekar Baru. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com Ahmed Tinjau langsung wilayah yang Angin Puting Beliung di Desa Waliwis Desa Jenggot Kabupaten Tangerang.

Diinformasikan, terdapat 122 rumah, dengan rincian berat 8 unit, rusak sedang 15 unit dan rusak ringan 100 unit dalam yang terjadi pada Sabtu Malam (21/12) lalu sekira pukul 20.00 WIB.

Kedatangan Bupati bersama Kapolres Kota Tangerang AKBP Ade Ary Syam, Danrem Wijakrama Kol. Tri Budi Utomo, Dandim 05/10 Tigaraksa Letkol Prada Tampubolon, Camat Mekar Baru Zamzam Manohara, untuk menyampaikan kepada warga terdampak bahwa tidak tinggal diam dengan musibah yang terjadi.

“Disini hanya beberapa titik saja yang mengalami kerusakan, mudah-mudahan dalam waktu dekat bantuan sudah siap, tinggal nanti pelaksanaan nya pemerintah daerah melalui BPBD,” ucap Bupati. Senin, (23/12/2019) dilokasi.

Baca Juga:  Bupati Tangerang Lantik Direktur Umum Perumdam TKR

Disampaikan Bupati, bahwa pihak kecamatan sudah menyalurkan berbagai bantuan yang dibutuhkan, nanti tinggal bantuan material untuk mempercepat pembangunan rumah-rumah yang rusak. Dirinya berharap tidak ada lagi angin kencang yang terjadi di wilayah Mekar Baru atau wilayah lainnya di Kabupaten Tangerang.

Sementara, dalam keterangannya Camat Mekar Baru, Zamzam Manohara mengungkapkan, dalam kejadian musibah angin puting beliung lalu tidak terdapat korban jiwa, hanya ada beberapa warga yang mengalami luka ringan dan sudah ditangani oleh setempat.

“Alhamdulillah.. tidak ada korban dalam peristiwa ini, hanya ada yang luka ringan saja dan itu sudah ditangai oleh puskesmas, dan bantuan pun sudah diberikan kepada korban terdampak,” Kata Zamzam.