Beranda News

Bupati Zaki, Kembali Meriahkan Semangat Hari Koperasi ke-76 Tingkat Kabupaten Tangerang

Ahmed Zaki Iskandar saat membuka puncak peringatan Hari Koperasi Ke-76 Tingkat Kabupaten Tangerang, Foto. (Istimewa)
Ahmed Zaki Iskandar saat membuka puncak peringatan Hari Koperasi Ke-76 Tingkat Kabupaten Tangerang, Foto. (Istimewa)

KABUPATEN,TANGERANG,Pelitabanten.com-Koperasi harus menjadi tulang punggung perekonomian masyarakat. Dalam kondisi pandemi saja, UMKM dan koperasi sudah menjadi tulang punggung dalam upaya peningkatan dan pertumbuhan ekonomi.

“UMKM dan juga koperasi selama dua tahun mengalami Covid-19.UMKM dan koperasi adalah satu unit organisasi yang masih berkembang dan juga masih survive saat Covid-19 di 2020 hingga 2022 dan menjadi tulang punggung ekonomi Indonesia,” kata saat membuka puncak peringatan Hari Koperasi Ke-76 Tingkat Kabupaten Tangerang di Halaman GSG ,Kamis (7//23).

Menurutnya,saat ini untuk UMKM dan koperasi wilayah Kabupaten Tangerang juga ikut berkembang dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi 2023. Melalui momentum puncak peringatan Hari Koperasi,Pemkab Tangerang mengapresiasi para penggiat koperasi di Kabupaten Tangerang.

Bupati terus mendukung para penggiat koperasi yang melakukan berbagai macam terobosan dan kegiatan dalam rangka meningkatkan dan menyempurnakan pelayanan koperasi kepada masyarakat Kabupaten Tangerang.

Baca Juga:  Bantu Banjir, Sekda Maesyal Terima Langsung Bantuan BUMN Peduli

“Alhamdulillah, hari ini kita kembali memeriahkan semangat Hari Koperasi ke-76 Tingkat Kabupaten Tangerang dimana hari ini para pelaku usaha mikro sangat antusias untuk memeriahkan peringatan Hari Koperasi yang juga diselenggarakan di pusat pemerintahan Kabupaten Tangerang,” katanya.

Dia tidak -bosannya mengajak seluruh koperasi dan penggiat koperasi untuk terus menyempurnakan dan meningkatkan lagi peran lembaga koperasi agar dapat melayani para anggotanya dan juga masyarakat Kabupaten Tangerang dengan lebih baik lagi.

“Terus tingkatkan dan juga gerakkan perekonomian masyarakat. Kami daerah akan terus berikan support dan motivasi dengan berbagai macam -fasilitas walaupun terbatas,” tandasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang, Nurul Hayati, mengungkapkan pelaksanaan puncak Hari Koperasi ke-76 digelar selama tiga hari, yakni 7-9 September 2023.

“Puncak Hari Koperasi tingkat Kabupaten Tangerang ini, kita menggelar berbagai macam rangkaian acara menarik UMKM, pagelaran , dan juga pemberian apresiasi serta malam puncak pemilihan duta koperasi,” ungkap Nurul.

Baca Juga:  Wali Kota: Berbagai Masalah Kota Tangerang Harus Segera Terselesaikan

Dia berharap puncak Hari Koperasi yang diselenggarakan tersebut semakin bisa mengenalkan koperasi kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Tangerang.