Beranda News

Cek Karantina PPLN WNI/WNA, Kapolres Metro Tangerang Berharap Covid-19 Terkendali

Cek Karantina PPLN WNI/WNA, Kapolres Metro Tangerang Berharap Covid-19 Terkendali
Kapolres Kombes Pol Komarudin Fave Hotel di Kecamatan Benda Yang Dijadikan Lokasi Karantina PPLN WNI/WNA. Senin, (7/2). Foto Pelitabanten.com

KOTA , Pelitabanten.com Kota, Kombes Pol Komarudin melakukan pengecekan lokasi Karantina pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) baik Warga Negara Indonesia (WNI) maupun Warga Negara Asing di Fave Hotel, Kelurahan Kecamatan Benda, Kota Tangerang, .

Komarudin juga mengecek kesiapan Rumah Isolasi Terpadu (RIT) bagi Covid-19 di Kelurahan Jurumudi Baru Kecamatan Benda, Kota Tangerang. Senin, (/2/2022).

Dilokasi Fave Hotel yang dijadikan lokasi Karantina PPLN WNI/WNA, Kapolres menekankan kepada manajemen hotel untuk menegakan aturan karantina yang ketat, Agar karantina berjalan dengan baik.

Kapolres menjelaskan, pengecekan dilakukan untuk memastikan ketersediaan tempat tidur di ruang isolasi, mengingat kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Tangerang terus melonjak tinggi.

“Kami, Mengecek kesiapan ketersediaan tempat tidur (tempat Isolasi) termasuk mengecek hotel hotel yang dijadikan tempat karantina. Memberikan penekanan agar menajemen hotel memberlakukan aturan secara ketat,” ujar Kapolres.

Baca Juga:  Beri Pemahaman Sidakam, DPC PDIP Kota Tangerang Lakukan Bimtek

Dirinya ingin memastikan ketersediaan tempat tidur di ruang isolasi masih memadai, dan berharap tidak ada lonjakan kasus terpapar Covid-19 di gelombang ke 3 saat ini dan Covid-19 dapat dikendalikan.

“Kapasitas tempat tidur masih memadai, mudah mudahan tidak sampai penuh,” kata Dia.

Dirinya menghimbau, ditengah melonjaknya kasus terpapar Covid-19 di gelombang ke 3, masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan masyarakat segera melakukan Vaksinasi Covid-19 di sentra – sentra Vaksinasi yang telah disiapkan pemerintah kota Tangerang TNI dan .

“Saat ini yang menjadi Terget kita adalah percepatan vaksinasi, kepada seluruh masyarakat yang belum vaksin atau belum vaksin lengkap agar bisa mendatangi gray gray yang disediakan, yang ada di polres dan di Polsek Polsek. Termasuk vaksin booster diharapkan mampu meringankan dan menahan sebaran virus covid,” pesannya.

Sebagai informasi untuk diketahui berdasarkan data pada tanggal 6 Februari2022 kemarin, di Kota Tangerang sebanyak 12.637 orang terkonfirmasi , dan 32.435 orang dinyatakan sembuh.

Baca Juga:  Diskusi, Kapolres Ajak Tokoh Kegamaan Ciptakan Pemilu Damai 2024 di Tangerang