Beranda News

Check Point di Perbatasan Bogor, Zaki: Masyarakat Sudah Lebih Peduli

Check Point di Perbatasan Bogor, Zaki: Masyarakat Sudah Lebih Peduli
PSBB, Bupati Zaki: Masyarakat Sudah Lebih Peduli. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com — Check Point hari ketiga PSBB di Perbatasan Bogor, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menilai penggunaan Masker. Senin, (20/4/2020).

Titik Chek Point Pembatasan Sosial Berskala Besar yang ditinjau Bupati Tangerang yaitu di jalur Malang Nengah perbatasan Kecamatan Legok Tangerang dengan Kecamatan Parung Panjang Kabupaten Bogor, dilanjutkan meninjau Chek Point pertigaan LG Legok, Dan Chek point Citra Raya Cikupa.

Zaki mengungkapkan bahwa di hari ketiga pelaksanaan PSBB di Kabupaten Tangerang jumlah pelanggaran cenderung berkurang dibandingkan dua hari sebelumnya. sudah menggunakan masker saat bepergian keluar .

Check Point di Perbatasan Bogor, Zaki: Masyarakat Sudah Lebih Peduli
Hari ke 3 Pantau Pelaksanaan PSBB Penanganan Covid-19 di Legok Perbatasan Bogor. Foto Pelitabanten.com (Ist)

“Dihari ke 3 ini masih ada satu dua pelanggaran yang tidak memakai masker tetapi tidak begitu banyak, 90 persen lebih masyarakat yang keluar rumah sudah mulai peduli dengan menggunakan masker,” kata Zaki.

Baca Juga:  BUMN Sarang Korupsi, JNMI Minta Rini Soemarno Mundur

Terkait pelanggaran kata Bupati, ada beberapa pengguna roda empat () yang masih belum mematuhi posisi tempat duduk sesuai yang tertera dalam aturan PSBB.

“Apabila masyarakat terus konsisten dan disiplin dalam penerapan PSBB dan pola hidup bersih saya sangat yakin kasus di Kabupaten Tangerang bisa menurun,” terangnya.

Ia berharap agar PSBB bisa meminimalisir angka pasien yang terpapar Covid -19 yang terus mengalami kenaikan, saat ini berupaya agar jumlah ODP, PDP dan terkonfirmasi tidak bertambah dan ini segera berakhir.

“Kami sangat mengharapkan kedisiplinan dari masyarakat karena tanpa kedisiplinan dari masyarakat PSBB ini tidak ada gunanya,”Pungkas Zaki.