Beranda News

Bersama Seluruh Elemen Masyarakat Polresta Tangerang Ciptakan Rekapitulasi Kondusif

Bersama Seluruh Elemen Masyarakat Polresta Tangerang Ciptakan Rekapitulasi Kondusif
Polresta Tangerang Gelar Silaturahmi Bersama Seluruh Element Masyarakat.

,Pelitabanten.com, — Pemilihan Presiden wakil Presiden serta Legislatif telah selesai dilakukan. Namun perjuangan dalam mensukseskan pesta masih belum selesai. Pasalnya saat ini masih dalam proses, rekapitulasi Pemilu 2019 pun masih terus berjalan.

Dalam Rangka menciptakan situasi Tangerang aman, damai dan sejuk, Kapolresta Tangerang Kombes Pol. H. Sabilul Alif, terus melakukan silahturahmi dan pertemuan dengan komponen masyarakat se Kabupaten Tangerang.

Pertemuan ini digelar di Aula Rupatama Polres Kota Tangerang dengan dihadiri oleh Bupati Kabupaten Tangerang, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Dandim 0510/Tigaraksa, Kajari Kabupaten Tangerang, Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Ketua Bawaslu Kabupaten Tangeran, Ketua dan Para ketua partai Politik, Ketua , , tokoh agama serta seluruh elemen masyarakat.

Kapolresta Tangerang
Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Kapolresta Tangerang, dalam sambutannya mengatakan, seluruh lapisan masyarakat harus sabar dalam menunggu hasil pemilu, dan dirinya berharap kepada setiap kelompok mana pun tidak melakukan efouria, bersama-sama menjaga situasi agar tetap kondusif.

Baca Juga:  Antisipasi Sebaran Covid-19 di Benda, Polisi, TNI dan Trantib Bubarkan Kerumunan

“Siapapun yang terpilih nantinya itu adalah hasil dari kehendak rakyat dan amanat dari rakyat secara legalitas dan legitimasi, merupakan keberhasilan bangsa karena partisipasi yang besar nantinya akan dijadikan rule model untuk pemilu kedepannya,” ungkap Sabilul.

Sabilul dalam kesempatan ini juga bersama komponen masyarakat Kabupaten Tangerang mendeklarsikan bahwa pasca pemungutan suara (Pemilu 2019-red), Sepakat untuk sabar menunggu dan menerima keputusan KPU guna menciptakan situasi yang aman, sejuk dan damai.

Dalam kesempatan yang sama Kapolda melalui Kabid AKBP Edy Sumardi saat di temui saat melakukan pengecekan rekapitulasi di beberapa PPK.

“Sampai saat ini pengamanan masih berjalan di lakukan oleh unsur TNI dan Polri. Untuk memastikan suasana di PPK terkendali aman damai tanpa ada provokasi dari pihak manapun,” ujar Edy.

Ditambahkan Edy, dengan melakukan giat silaturahmi bersama masyarakat dan seperti di Polresta Tangerang, tentunya akan menciptakan keamanan, ketertiban dalam masyarakat tetap kondusif hingga proses pengumuman hasilnya pemilu oleh KPU daerah maupun pusat.

Baca Juga:  Kunjungi Vihara Boen Tek Bio, Kapolda Sebut Masyarakat Kota Tangerang Guyub dan Rukun

Editor : Ahmad Syihabudin