Beranda News

Cooling Sistem Hadapi Pemilu 2024, Kapolda Coffee Morning di Tangerang Kota

Cooling Sistem Hadapi Pemilu 2024, Kapolda Coffee Morning di Tangerang Kota
Coffee Morning Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto Bersama 3 Pilar Kota/Kabupaten Tangerang. Kamis, (12/10). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com Irjen Pol Karyoto melaksanakan Coffee Morning bersama unsur Kota/, penyelenggara dan peserta pemilu 2024, , Bawaslu dan para ketua partai politik dan tokoh masyarakat dan tokoh agama serta TNI. Kamis, (12/10/2023).

Coffee Morning itu dilakukan untuk Cooling Sistem menghadapi rangkaian dan Pelaksanan Pemilu 2024 mendatang.

Kapolda dalam sambutannya menegaskan, Polri akan memberikan jaminan keamanan, menciptakan pemilu damai 2024 agar Indonesia tetap aman dan tenteram.

“Pemilu akan aman, damai dan kondusif bila kita semua bisa mengikuti peraturan. pendapat boleh namun jangan jadikan perbedaan sebagai perpecahan,” ujarnya.

Menurutnya, dalam keberlangsungan bernegara perlu keamanan dan kenyamanan masyarakat. Ia mencontohkan peristiwa di Bogor, terdapat aksi pencopotan APK (alat peraga kampanye). semoga hal seperti itu jangan sampai mengundang kericuhan.

Baca Juga:  73 Pelaku Tawuran di Tangerang Diamankan, Satu Pelajar Luka Dibacok

“Ikuti, patuhi dan penuhi aturan dalam pemasangan baliho, ataupun poster dalam berkampanye,” ujar Kapolda.

Ia pun meminta, junjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan bangsa dengan saling menghargai perbedaan, Kapolda berharap Pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang tidak menimbulkan korban jiwa.

“Mari kita sepakat, siapapun calonnya, siapapun pemenangnya, harus kita hargai dan junjungan tinggi rasa persatuan serta kesatuan bangsa,” tuturnya.

Dalam kesempatannya, orang nomer satu di jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya ini mengungkapkan dirinya siap berkomunikasi dan berdiskusi dalam rangka Cooling Sistem menghadapi situasi Kamtibmas pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

, hal tersebut sama disampaikan Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dengan mengatakan pihaknya berkomitmen bersama masyarakat untuk mendukung Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif khususnya di wilayah Kota dan kabupaten Tangerang.

Baca Juga:  Temui Mendagri, Apkasi Laporkan Persiapan Munas V 2021 di Jakarta

“Kepada ketua-ketua partai kota/kabupaten Tangerang untuk saling menghargai setiap perbedaan dan dapat menyelesaikan segala permasalahan dengan cara bermusyawarah kita duduk bareng meyelesaikan setiap permasalahan yang timbul,” tukasnya.