Beranda News

Corona, PMI Pinang Terus Bergerak Polsek, Sekolah dan Halte Disasar

Corona, PMI Pinang Terus Bergerak Polsek, Sekolah dan Halte Disasar
Petugas PMI Pinang Semprokan Disinfektan di Sudut-sudut Ruang Mapolsek Cipondoh. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Semangat dan tanpa lelah berbuat, puluhan tenaga Palang Merah (PMI) Pinang terus bergerak memutus mata rantai penyebaran atau covid-19.

Mulai dari pagi hari, petugas PMI Pinang ini menyasar Markas Kepolisian Sektor (Polsek) Cipondoh, berpakaian lengkap mereka mulai menyemprotkan cairan disinfektan di ruang-ruang polsek.

Polsek adalah tempat yang paling banyak dikunjungi orang, kami menawarkan dan terus bergerak diarea-area public,”Kata Ketua PMI Kecamatan Pinang, Senin (23/3/2020).

Corona, PMI Pinang Terus Bergerak Polsek, Sekolah dan Halte Disasar
Halte Bus Tayo Disemprot Disinfektan. Foto Pelitabanten.com

Tidak hanya kantor polisi, kata Mumu, juga dilakukan petugas pada halte-halte bus tayoo transportasi kebanggan warga Kota Tangerang. Sekolah-sekolah dan Kantor .

Penyemprotan dilakukan di kantor Samsat Online UPT ciledug, di Kecamatan Pinang.

“Dari kita minta disemprot desinfektan, Alhamdulillah hari ini kantor disemprot PMI, terima kasih” Ujar Deka Juhara, Petugas Samsat Online Neroktog Pinang.

Baca Juga:  Disebut Hoax MD Covid-19 Warga Banten, Ini Fakta Gubernur WH
Corona, PMI Pinang Terus Bergerak Polsek, Sekolah dan Halte Disasar
Samsat Online Neroktog, Pinang. Foto Pelitabanten.com

Sementara, saat ditemui Pelitabanten.com, Kapolsek Cipondoh Kompol Donni Bagus Wibisono mengapresiasi upaya dan pergerakan yang terus dilakukan PMI Pinang guna memutus matarantai penyebaran virus corona ini.

“Dipolsek sendiri kami juga menyiapkan hand Sanitizer dan pengecekan suhu tubuh bagi yang datang, penyemprotan disinfektan sangat juga membantu bagi kami,”ujarnya.

Disamping itu sebagai di dua wilayah Kecamatan Cipondoh dan Pinang Kapolsek menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap penyebaran virus corona atau covid-19. Ikuti anjuran yang diberikan , tinggal dirumah, lakukan PHBS, sementara lakukan sosial distancing.

“Lakukan semua anjuran pemerintah, sampai pemerintah menyatakan negara aman dari wabah ini, jangan berkumpul ditempat-tempat keramaian, Polisi akan membubarkan kumpulan orang dengan cara persuasif hingga tegas jika diperlukan,”tandas Kapolsek.