Beranda News

CoronaVirus, Perawat Hebat Masyarakat Sehat

CoronaVirus, Perawat Hebat Masyarakat Sehat
Perawat saat membantu pasien dalam perawatan Covid-19, (Ist. Pelitabanten.com)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com -Perawat adalah salahsatu garda terdepan dalam penanganan kasus wabah corona virus atau .

Sebagian pegawai atau pekerja yang diliburkan, Hal ini tidak berlaku bagi perawat, mereka lebih tertantang memberikan bagi masyarakat. Waspada dan tetap menjaga kesehatan sendiri menjadi modal utamanya.

Hal itu juga berlaku juga bagi para perawat yang tergabung Persatuan Perawat Indonesia (PPNI) terus memberikan pelayanan terbaik, merawat sebagian pasien (Pasien Dalam Pengawasan) atau yang Corona. Kesembuhan bagi pasien adalah kado terindah bagi para pelayan kesehatan ini.

Seperti diungkapkan Ketua DPD , Dr Ikhwan, bahwa keterlibatan perawat dalam penanganan Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), serta Konfirm Covid adalah barisan terdepan bersama dengan tenaga kesehatan lain.

CoronaVirus, Perawat Hebat Masyarakat Sehat
Ketua DPD PPNI Kota Tangerang, Dr Ikhwan MM.Kes (tengah), Huda R Alfian Pelitabanten.com

“Dalam perannya sebagai pemberi asuhan keperawatan langsung kepada orang dengan kategori ODP atau PDP bahkan pasien konfirm. Disaat kebijakan merumahkan para pegawai yang lain, perawat justru harus bergelut dengan corona virus yg menginfeksi masyarakat,” ungkapnya saat dihubungi oleh Pelitabanten.com Kamis, (19/3/2020).

Baca Juga:  Mendagri: Butuh Sinergi untuk Turunkan Angka Kemiskinan Ekstrem Hingga Nol Persen

Ikhwan menjabarkan, layaknya manusia biasa, demi menjaga kesehatan dari bahayanya penularan , para perawat juga dibekali dengan standar perlindungan diri.

“Standar yang harus dipenuhi meliputi standar perlindungan diri, standar profesi, dan standar prosedur operasional,” jelasnya.

Lebih Dalam Kata Ikhwan, Meskipun dalam penanganan virus corona atau covid -19 menjadi wabah yang amat diwaspadai, hingga mematikan penderitanya, saat inilah perawat harus menunjukan kehebatannya dengan tetap memberikan pelayanan terbaik, ikhlas dan tulus demi negeri tercinta indonesia.

“Perawat juga manusia punya rasa takut, punya rasa kekhawatiran dan cemas, namun justru disaat inilah perawat tunjukkan kehebatannya dengan melayani secara ikhlas, melayani penuh perhatian serta perawat menghadapi penuh keberanian. Jangan ragukan peran perawat,”paparnya.

“Perawat Hebat Masyarakat Sehat,” imbuhnya semangat.