Beranda News

Crisis Center, PMI Kota Tangerang Siagakan 19 Petugas dan Peralatan Pendukung Bantu Proses Evakuasi Korban Pesawat SJY182

Sriwijaya Air SJY 182 Jatuh
Sriwijaya Air SJY 182 Jatuh, PMI Kota Tangerang Siagakan Personel Berikut Peralatan Pembantu di Crisis Center Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta. Foto Pelitabanten.com

BANDARA SOEKARNO-HATTA, Pelitabanten.com — Membantu proses evakuasi korban pesawat Sriwijaya Air SJY182 yang jatuh di perairan kepulauan seribu pada Sabtu (/1) sore.

Palang Merah Indonesia (PMI) telah menyiagakan personel maupun peralatan pendukung di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten.

PMI hingga saat ini juga sedang berkoordinasi dengan pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan ( KKP ) Badan Nasional ( Basarnas )

Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan mengatakan, hingga kini pihaknya sudah menerjunkan personel sebanyak 19 orang dan 4 unit kendaraan baik jenazah, ambulans dan pick up.

“19 Personel kami standby kan di bandara internasional Soekarno Hatta dan di perairan Tanjung kait serta unit mobil jenazah dan mobil ambulans” kata Ade.

Keberadaan PMI Kota Tangerang beserta berbagai peralatan pendukung sejak sore pasca kejadian langsung di standby kan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten untuk melakukan penanganan di Crisis Center terminal 2D.

Baca Juga:  Mendagri Minta Daerah Percepat Realisasi Belanja APBD Tahun 2021

“Kami sudah siagakan 1 satu ambulans dan Sembilan personel, di bandara Soetta, untuk melakukan pengecekan kesehatan dan suhu badan kepada keluarga korban yang datang untuk mencari informasi, penerapan kesehatan,” pungkasnya.