Beranda News

Da’i Kamtibmas Polsek Neglasari Dikukuhkan

Da'i Kamtibmas Polsek Neglasari Dikukuhkan
Dai Kamtibmas Polsek Neglasari resmi dikukuhkan Kamis Malam (15/11/2018) Foto Azis Shodik Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG,Pelitabanten.com, — Da’i Polsek Neglasari dikukuhkan secara langsung oleh Kapolres metro Kombes Pol Harry Kurniawan di balai pertemuan rumah makan Rum tepat disamping Mapolsek Neglasari, Kota Tangerang, Banten. Kamis (15/11/2018) malam.

Kapolres, menyampaikan, pengukuhan Da’i Kamtibmas oleh polisi, merupakan salah satu langkah Cooling system atau pendingin suasana keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang pemilihan umum (pemilu) 2019 mendatang.

Da'i Kamtibmas Polsek Neglasari Dikukuhkan
Kapolres bersama kapolsek Neglasrai saat pengukuhan dai kamtibmas. Foto Azis Shodik Pelitabanten.com

“Pengukuhan Da’i Kamtibmas malam ini, bertujuan mengikat bersama , tokoh masyarakat, sekaligus cooling sistem atau pendingin situasi jelang pemilu, Pileg dan Pilpres 2019 mendatang,” terangnya dihadapan media cetak, dan elektonik dilokasi.

Lebih jauh,Ia menambahkan, dengan adanya Da’i Kamtibmas dapat terwujud suasana kamtibmas yang aman dan kondusif pada pesta demokrasi.

“Dengan adanya Da’i Kamtibmas diharapkan nantinya akan turun ke Desa – Desa untuk mensi’arkan agama, dapat menenangkan masyarakat serta memberikan kenyamanan dan keamanan kepada Masyarakat,” tandasnya.

Baca Juga:  Kapolres Metro Tangerang Kota Harapkan Peran Warga Jaga Lingkungan

Masih ditempat yang sama, Dr KH Ahmad Suhaemi Hasan, yang merupakan tokoh agama sekaligus pengasuh Pondok Darul Umum Kotamadya Tangerang, menambahkan, jelang pemilu 2019 Dirinya menghimbau dan mengajak publik Kotamadya Tangerang untuk tidak mudah terprovokasi dengan pemberitaan yang belum tentu kebenarannya.

“Menghimbau kepada masyarakat agar tidak membesar besarkan sebuah berita yang didapat dan didengar, sebelum disaring benar benar atau tabayun (klarifikasi) nyata atau tidaknya berita tersebut, sehingga tidak saling menjelek – jelekan, mari kita bersama – sama berdemokrasi yang bersih,” pungkasnya.

Editor : Adin