Beranda News

Danau Buatan Proyek Tol Kunciran-Bandara Telan Korban Jiwa

Danau Buatan Proyek Tol Kunciran-Bandara Telan Korban Jiwa
Danau Buatan Proyek Tol Kunciran-Bandara Telan Korban Jiwa. Foto Pelitabanten.com

, Pelitabanten.com Yusuf (12) tenggelam di () milik proyek Tol Kunciran – Bandara di Gang Kelapa, RT 03 RW 06, Kelurahan Buaran Indah, , Kamis (19/12/2019) siang.

Bocah Laki-laki tersebut merupakan warga Kampung Kober, RT 03 RW03, Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, saat ditemukan warga korban sudah dalam keadaan tak sadarkan diri.

Berdasarkan keterangan, bernama Budi, kejadian sekira jam 11.30 WIB. Dia menuturkan bahwa bocah naas tersebut sebelumnya sudah diperingatkan oleh petugas proyek.

“Petugas keamanan sudah memperingati korban agar tidak bermain di area tandon air. Tapi ketika petugas keamanan pergi si korban tetap berada di sekitar tandon air dan tergelincir, kemudian dia terjebur ke dalam tandon,” ungkapnya.

Menurut Budi, kurang lebih selama 15 menit , warga yang melihat bergegas untuk menolong.

Baca Juga:  30 PKL Langgar Perda Diajukan ke Sidang Tipiring

“Waktu saya makan tiba-tiba ada yang teriak bahwa di lokasi (Tandon) ada yang tenggelam. Saya pun langsung lari ke lokasi, Di lokasi sudah ada tiga orang warga yang terjun ke danau buatan tersebut untuk mencari korban yang berada di dasar air,” terangnya.

Lebih lanjut, saksi mengatakan kejadian ini bukan pertama kali terjadi. Sebelumnya, di lokasi itu juga pernah terjadi kejadian serupa.

Ini korban yang ke tiga. Sebelumnya ada dua orang bocah yang tenggelam, namun bisa di selamatkan,”katanya.

Atas musibah tersebut warga meminta kepada untuk bertanggung jawab dan berharap pengembang dapat lebih memperhatikan sistem keamanan pada tandon air buatan tersebut.

“Kami harap pihak pengembang dapat musyawarah dengan RT atau RW setempat untuk membicarakan soal keamanan tandon. Untuk keamanan saya rasa bisa dilakukan pemasangan pagar pada dinding tandon,” tegas warga.

Baca Juga:  Kapolsek Ciledug Tangani Korban Anak Tenggelam di Kali Angke Kota Tangerang