Beranda News

Desa Teluknaga Lakukan Gerakan Sungai Bersih dan Budi Daya Ikan Air Tawar

Desa Teluknaga Lakukan Gerakan Sungai Bersih dan Budi Daya Ikan Air Tawar
Warga Desa Teluknaga saat melakukan Gerakan Sungai Bersi, (dok ist)

pelitabanten.com -()Kelompok penerima manfaat, Inisiasi Sepanjang Sungai Kurang Lebih 800 Meter Dan Untuk Tahap Pertama Akan Dilakukan Ikan Air Tawar Di Sepanjang Wilayah RT 003/RW 002.

Pelaksanaan Kegiatan Tersebut Dilaksanakan Di Sepanjang Sungai Diwilayah Desa Teluknaga Kabupaten .(24/12/22).

Gerakan Sungai Bersih Dan Budidaya Ikan Air Tawar Dilaksanakan Langsung Oleh Ganef Saputra Ketua (KPM) Kelompok penerima manfaat, Teluknaga Bersama Basuki Bendahara (KPM)Karim Teluknaga Beserta Ustad Darsa Sekretaris Beserta Capung, Rosid, Bejo, Khairul, Sujat, Seto, Jamjam, Anggota KPM Karim Teluknaga Beserta Warga Teluknaga.

Ganef Saputra Ketua (KPM) Kelompok penerima manfaat, Karim Teluknaga Menyampaikan Bahwa Pelaksanaan Kegiatan Gerakan Sungai Bersih Dan Budidaya Ikan Air Tawar Dilaksanakan Di Sepanjang Sungai Diwilayah Desa Teluknaga.

“Selain Membersihkan Sungai Dari Liar Dan Juga Dilakukan Pengangkatan Sampah-sampah Yang Berada Disungai Untuk Memperlancar Aliran Air Sungai. Ini Merupakan Gerakan Gotong-royong Bersama-sama Dengan Mengusung Gerakan Sungai Bersih dan Budidaya Ikan Air Tawar, “kata Ganef.

Baca Juga:  17.000 Keluarga Penerima Manfaat di Kota Tangerang Bakal Terima BST Rp300Ribu
Desa Teluknaga Lakukan Gerakan Sungai Bersih dan Budi Daya Ikan Air Tawar
Desa Teluknaga saat melakukan Gerakan Sungai Bersih dan Budi Ikan Air Tawar, (dok ist)

Gerakan Sungai Bersih Dan Budidaya Ikan Air Tawar Dapat Bersama-sama Beriringan Mempelopori Percontohan Agar Masyarakat Tidak Membuang Sampah Disungai Atau Kali. Selain Membersihkan Sungai Dari Tanaman Liar, Juga Dilakukan Pembersihan Sampah-sampah Disungai Untuk Memperlancar Aliran Air Sungai. Sungai Yang Sudah Dibersihkan ini Nantinya Juga Akan Dibangun Pembatas Untuk Dipergunakan Sebagai Tempat Budidaya Ikan Air Tawar.

Menambahkan Bahwa, Pelaksanaan Kegiatan Gerakan Sungai Bersih Dan Budidaya Ikan Air Tawar Dilaksanakan Agar Nantinya Sungai Yang Sudah Dibersihkan. Kami Mengajak Masyarakat Untuk Sadar Kebersihan Lingkungan Dan Tidak Membuang Sampah Ke Sungai. Karena Nantinya Akan Dipergunakan Sebagai Tempat Budidaya Ikan Air Tawar, Diantaranya Ikan Mas , Ikan Nila Dan ikan Bawal Air Tawar, ” Ujarnya. Ganef Saputra Ketua KPM Karim Teluknaga.
Di lansir : sidik post.