Beranda News

Desa Warungbanten Laksanakan Musyawarah Desa Serah Terima Tahun 2024

Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) Pekerjaan, pada Jum'at (09/08/2024).
Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) Pekerjaan, pada Jum'at (09/08/2024).

LEBAK, Pelitabanten.com– Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) merupakan kegiatan acara serah terima bangunan yang telah dilaksanakan atau dikerjakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) yang nantinya diserahkan kepada Kepala Seksi (Kasi) Pembangunan Desa, selanjutnya Kasi Pembangunan Desa menyerahkan kepada Kepala Desa, Kepala Desa menyerahkan kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang merupakan perwakilan dari masyarakat desa yang kemudian di serahkan kepada masyarakat untuk di jaga, di rawat, serta digunakan atau dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat desa. Kegiatan MDST ini dilaksanakan di Aula Desa Warungbanten, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten pada Hari Jum’at (09/08/2024).

Rudianto, Kepala Desa Warungbanten menjelaskan bahwa pekerjaan pembangunan tahun anggaran 2024, telah dilaksanakan 4 kegiatan Pembangunan regular dan 1 kegiatan Pembangunan Ketapang (Ketahanan Pangan).

“Pembangunan Reguler diantaranya ialah pembangunan Jalan Poros Desa di lingkungan Kampung Ciparay, Pembangunan SPAL (Saluran Pembuangan Air Limbah) di lingkungan Kampung Ciparay, Pembangunan Balai Desa (Ajeng) di Lingkungan Kampung Cibadak, dan Gedung Wakata di lingkungan Pasar Desa Warungbanten. Sementara itu Pembangunan Ketapang yaitu pembangunan Irigasi di Lingkungan Blok Lebak Sawah,” jelasnya.

Baca Juga:  Jalin Silaturahmi, FPI DPC Karawaci Penuhi Undangan Kapolsek

Rudianto menyampaikan bahwa kegiatan pembangunan yang sudah dilaksanakan diharapkan dapat bermanfaat untuk seluruh masyarakat desa warungbanten serta menghimbau untuk menjaga bangunan tersebut dengan sebaik – baiknya.

“Saya selaku Kepala Desa menyampaikan bahwa pembangunan yang sudah dilaksanakan pada tahun ini, diharapkan dapat bermanfaat untuk seluruh warga masyarakat desa Warungbanten dan mohon untuk dijaga  dengan sebaik -baiknya demi kepentingan bersama,” ungkapnya.

Sementara itu, peserta kegiatan pada acara MDST tersebut dihadiri oleh Tim Monitoring Kecamatan, Pendamping Desa, Babinsa Desa, Kepala Desa, Perangkat Desa beserta staf, Ketua LPM, Ketua BPD beserta anggota, Paguyuban RT RW, Tokoh Masyarakat dan Para Mahasiswa yang sedang melaksanakan kegiatan KKN di Desa Warungbanten.

Ama Dalim, Kasepuhan Cibadak menyambut baik hasil seram terima ini. Apalagi kebutuhan yang diinginkan masyarakat sangat sesuai.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pemerintah Desa Warungbanten apalagi keinginan ini berasal dari masyarakat, dan dilakukan pembangunan sesuai keinginan masyarakat, seperti pembangunan Ajeng kasepuhan atau balai pertemuan masyarakat Adat dan pemerintah. Ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih dan tentunya kami akan rawat sebaik mungkin,” pungkasnya. (MIR)

Baca Juga:  Genjot Vaksinasi Booster di Kota Tangerang, Polisi Tempuh Cara Begini, Alhasil?