Beranda News

Dibuka Walikota, HMI Cabang Tangerang Gelar FGD Tingkat Nasional

Dibuka Walikota, HMI Cabang Tangerang Gelar FGD Tingkat Nasional
HMI Gelar FGD Nasional, Bertemakan Peran Pemuda Muslim Dalam Pembangunan. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tangerang menggelar Latihan Kader II dan Latihan Khusus Kohati (LKK) Tingkat Tahun 2019.

Mengusung tema “Peran Pemuda Muslim Dalam Pembangunan, Konsep Ekonomi Masjid dan Konsep Kota Jasa“.Bertempat di Ruang , Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang,

Acara ini dibuka langsung oleh Arief R. Wismansyah. Senin, (28/10/2019).

Dalam pesannya Arief menegaskan kepada seluruh peserta pelatihan untuk senantiasa mensyiarkan islam yang rahmatan-lil-alamin.

Dibuka Walikota, HMI Cabang Tangerang Gelar FGD Tingkat Nasional
Arief Pesankan Dalam FGD . Foto Pelitabanten.com (Ist)

“Ada yang dari Papua, NTT, Gorontalo semuanya berbeda tapi dalam islam kita adalah satu,” ujarnya.

Arief menerangkan bahwa peran pemuda dalam pembangunan dapat dimulai dengan berkolaborasi membangun sistem masjid dan mushola dalam program Baitul Mal Wattamwil (BMT), UPZ, ATM Beras, serta membentuk peta dakwah.

“Dari hal yang kecil saja dulu. Bangun masjid dan mushola sekitar kita. Untuk kedepan, masjid di Kota Tangerang membuat peta dakwah mendata masyarakat yang suka ke masjid, siapa yang sudah haji dan siapa yang belum by sistem mengikuti perkembangan zaman,” terang Walikota.

Baca Juga:  SDN Pabuaran Tumpeng Lokasi Awal Coolroofs Project Dijalankan

Sementara itu, Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Tangerang Tiba Yuda Laksana menuturkan, pemuda muslim harus dapat beradaptasi dengan perubahan era digital agar bisa terus bersama-sama membangun dan Kota Tangerang.

“Era sekarang adalah era teknologi, jadi mengkonsep masjid sebagai kegiatan ekonomi, pemerintahan dan dakwah kemudian bagaimana menghidupkan masjid kembali dengan memajukan kesejahteraan masyarakat di Kota Tangerang atau Indonesia, inilah tujuan yang kita inginkan melalui kegiatan ini,” ungkapnya

Sebagai informasi, kegiatan FGD akan berlangsung selama 7 hari bertempat di Bumi Perkemahan Kitri Bhakti Curug, Kabupaten Tangerang, dan diikuti oleh 60 peserta dengan menghadirkan beberapa narasumber diantaranya Ketua Bawaslu Kota Tangerang, Komisioner KPU, dan Ketua Presidium KAHMI Kota Tangerang.