Beranda News

Diduga Tak Berkualitas LSM Geram Akan Surati Inspektorat Kegiatan Fisik di Wilayah Kecamatan Rajeg Tangerang

proyek pembangunan drainase U-ditch yang berada tepat di kampung daon desa daon RW 04 Kecamatan Rajeg, Foto. (Istimewa)
proyek pembangunan drainase U-ditch yang berada tepat di kampung daon desa daon RW 04 Kecamatan Rajeg, Foto. (Istimewa)

KABUPATEN,TANGERANG,Pelitabanten.com-Pelaksanaan drainase U-ditch yang berada tepat di daon desa daon RW 04 , Kabupaten Tangerang itu berkualitas rendah tidak sesuai Rencana Anggaran Biaya ().

Hal itu dikatakan oleh samsuri Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Geram banten DPC, kabupaten tangerang Dalam pantauannya, terlihat dilokasi kegiatan drainase U-ditch tersebut pada saat pemasangannya dan tidak jelas kemana arah jalan airnya.

“Proyek ini tidak sesuai SOP Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan saat pemasangan U-ditch tersebut tidak ada hamparan pasir, lantai kerja serta saat pemasangannya pun airnya tidak dikuras terlebih dahulu. Maka untuk apa anggaran tersebut tidak dipakai alat bantu lainnya juga,” ucap samsuri Ketua LSM geram banten Indonesia, Kamis (23/11/2023)

Dikatakan samsuri sesuai kegiatan tersebut itu kegiatan menurut nya asalan.

Baca Juga:  Kisah Petugas BPBD Kabupaten Tangerang Angkut Jasad Anak Kecil di Pabrik Petasan

“Baik memuat jenis kegiatan, nomor kontrak, pemasangan papan nama proyek merupakan implementasi azas transparansi, sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat ikut serta dalam proses pengawasan,” tegas samsuri.

Sementara itu, “kita akan melayangkan  surat kepada Inspektorat kabupaten tangerang agar segera di periksa kegiatan fisik yang berada di rajeg, ” Pungkasnya.