Beranda News

Diduga Tak Sesuai Spek, Betonisasi di RT 03/11 Kelurahan Curug Kulon “LSM Geram minta di Coring”

Diduga Tak Sesuai Spek, Betonisasi di RT 03/11 Kelurahan Curug Kulon "LSM Geram minta di Coring"
Proyek lanjutan betonisasi jalan jalan lingkungan di Perum Green Mansion Curug, Rt 03/11 Kelurahan Curug Kulon, kecamatan Curug kabupaten Tangerang, (dok ist)

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten. com – Proyek lanjutan betonisasi jalan jalan lingkungan Iwan di Perum Green Mansion Curug, Rt 03/11 Kelurahan Curug Kulon, Kecamatan Curug, kabupaten Tangerang, yang di kerjakan oleh CV.Bintang Baru dengan nilai Biaya Rp 99.830.000,- yang bersumber dana dari APBD Kabupaten Tangerang tahun 2023, dengan Volume Panjang 100 Meter dan Lebar 3,5 Meter, dengan tinggi bekisting 15 Cm, diduga tak sesuai spesifikasi, Kamis (9/03/) Malam.

Diduga Tak Sesuai Spek, Betonisasi di RT 03/11 Kelurahan Curug Kulon "LSM Geram minta di Coring"
Papan nama Kegiatan Proyek,(dok ist)

Padahal bekisting yang dipakai 15 centimeter, Pengawas kecamatan Curug suharta mengatakan, “sudah saya lakukan teguran kepada pelaksana saudara reka dan sudah saya follow up kepada PPTK, “kata suharta.

Masih suharta, pengawas hanya bisa menegur selebihnya tergantung pimpinan.

“Terimakasih untuk kontrol sosial nya mohon maaf Saya tidak bisa sampai full mengawasi di lokasi kerena terkendala Kondisi fisik yang kurang mengijinkan, tapi saya pantau terus ke lokasi, ” Ujarnya.

Baca Juga:  Kecamatan Curug Gelar Gebyar Vaksinasi Covid-19 Untuk 15 Ribu Orang
Diduga Tak Sesuai Spek, Betonisasi di RT 03/11 Kelurahan Curug Kulon "LSM Geram minta di Coring"
Proyek lanjutan betonisasi jalan jalan lingkungan Iwan di Perum Green Mansion Curug, Rt 03/11 Kelurahan Curug Kulon, kecamatan Curug kabupaten Tangerang,(dok ist)

Namun, Samsuri ketua LSM Geram banten DPC kabupaten Tangerang, usai ditelusuri bersama-sama dengan time mengukur ketebalan bervariatif yakni, ada 12 hingga 10 centimeter. Padahal, bekisting yang dipakai dengan ketinggian 15 centimeter diduga tak sesuai seperti nya, ” Kata ketua LSM Geram banten.

Lebih lanjut samsuri mengatakan, dari Kami akan melayangkan surat ke kantor kecamatan Curug memang ada yang lebih atau kurang kan nanti ada form menilai Pengecoran terkesan terlalu dipaksakan.

Ia menilai, kondisi badan jalan tidak dipadatkan. Bahkan, dibiarkan begitu saja langsung melakukan pengecoran tanpa harus menyebut tidak adanya pemadatan bisa menyebabkan tekstur pada lantai beton mengalami perubahan dan terjadi keretakan.

Diduga Tak Sesuai Spek, Betonisasi di RT 03/11 Kelurahan Curug Kulon "LSM Geram minta di Coring"
Proyek lanjutan betonisasi jalan jalan lingkungan di Perum Green Mansion Curug, Rt 03/11 Kelurahan Curug Kulon, kecamatan Curug kabupaten Tangerang,(dok ist)

“Seharusnya digiling (dipadatkan) dahulu jangan asal cor aja,” katanya.

“Ini terlalu dipaksakan, lihat saja bekisting 15 centimeter sedangkan yang di cor ketebalan diduga Kurang lebih 10 cm. menurut Samsuri pas diukur ternyata ketebalan bervariasi, saya memohon kepada instansi terkait agar di cort, saja agar lebih jelas ketebalan nya saja, ” Tegas samsuri.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Tiga Pilar Kecamatan Curug Gelar Operasi Yustisi