Beranda News

Diduga Tidak Sesuai Spek, Aliansi Lebak Selatan Ancam Demo Dinas PUPR Lebak

Aliansi Lebak Selatan kritisi Permasalahan Jalan.
Aliansi Lebak Selatan kritisi Permasalahan Jalan.

, Pelitabanten.com– Pemerintah telah menggelontorkan dana melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang () Kabupaten Lebak dengan nama kegiatan penyelenggaraan jalan kabupaten atau kota yang tersebar dibeberapa yang ada di Kabupaten Lebak.

Kegiatan pekerjaan jalan laston, laston lapis aus AC-WC (Asphalt Concrete- Wearing Course), merupakan lapisan perkerasan-perkerasan beraspal yang berada lapisan paling atas atau berfungsi sebagai lapisan aus, walaupun bersifat non struktural, namun AC-WC dapat menambah daya tahan perkerasan jalan beraspal, kata Agus Rusmana salah satu aktivitas Lebak selatan kepada wartawan, pada Minggu (12/11/2023).

Menurutnya dari Hasil investigasi dirinya di beberapa titik kegitan tersebut Agus salah satu Lebak selatan, pekerjaan tersebut tidak sesuai spek dan terkesan asal jadi, khususnya yang ada di wilayah Lebak Selatan.

“Terutama dari bagian ketebalan laston tersebut, dan saya meminta kepada pihak Dinas sama-sama untuk melakukan Corring Ulang bilamana sudah di corring dan jangan sampai mereka yang menentukan titik corring karena fisik itu perlu yang bagus, agar hasilnya transparan dan diketahui publik juga pekerjaan nya bisa di rasakan manfaatnya oleh masyarakat umum,” ujarnya.

Baca Juga:  1 April KRL Jurusan Rangkas Bitung – Tanah Abang Beroperasi

Hal senada di ungkapkan Robi Teguh Febrianto selaku aktivis Lebak selatan meminta kepada pihak dinas terkait untuk segera meninjau ulang pekerjaan laston, dan bisa menindak para pengusaha yang nakal.

Masih kata Robi Teguh Febrianto, menyatakan bahwa tidak ada perubahan dan langkah nyata dari Lebak maka kami dari beberapa lembaga yang tergabung dalam Aliansi Lebak Selatan akan turun ke jalan melakukan di kantor Dinas PUPR Lebak, pungkasnya. (MIR)