Beranda News

Digelar Setiap OPD Kota Tangerang, Ayo Ikuti Lomba Kreativitas Masyarakat Gratis!

Digelar Setiap OPD Kota Tangerang, Ayo Ikuti Lomba Kreativitas Masyarakat Gratis!
Warga Kota Tangerang Ayo Ikuti Lomba Kreativitas Masyarakat Gratis!. Foto Pelitabanten.com (Istimewa)

, Pelitabanten.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mulai berbenah untuk dapat kembali bangkit dari Pandemi Covid-19 yang melanda dalam kurun waktu dua tahun terakhir.

Yaitu dengan menghadirkan sejumlah ajang kreativitas masyarakat, sekaligus sebagai sarana promosi daerah.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menuturkan Pemkot Tangerang melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) secara masif menggelar kompetisi mulai dari tingkat daerah hingga nasional.

“Ini sebagai sarana untuk kembali menggelorakan kreativitas masyarakat serta kembali menghadirkan nama Kota Tangerang di hati masyarakat luas,” ungkap Wali Kota dihubungi melalui sambungan telepon genggamnya, pada Sabtu (13/11/2021).

Arief mengatakan berbagai lomba yang diadakan oleh pemkot melalui OPD tersebut telah disesuaikan dengan sasaran dan juga tupoksi yang menjadi tugas dari tiap – tiap OPD.

“Misalnya DPAD sudah bikin lomba bertutur tingkat nasional, DP3AP2KB lomba desain kaos dan produk berbasis rumah tangga,” kata Dia.

Baca Juga:  Lewat Virtual Expo & Forum 2021 Kemendagri Dorong Masyarakat Bangga, Cinta dan Pakai Produk Indonesia

“Pesertanya juga boleh dari dalam atau luar Kota Tangerang, dengan hadiah yang juga besar,” imbuh Wali kota.

Dengan diadakannya berbagai lomba, lanjut Arief, diharapkan akan muncul potensi – potensi baru lokasi serta ekonomi baru yang dapat menjadi daya tarik serta menarik perhatian masyarakat luas untuk datang ke Kota Tangerang.

“Masyarakat Kota Tangerang Ayo ikuti lombanya. gratis, menangkan hadiahnya, untuk informasi terkait lomba diinformasikan di sosial media resmi OPD dan Pemkot Tangerang,” pungkasnya.

Sebagai informasi, adapun OPD yang mengadakan lomba kreativitas antara lain Prokomp, Dispora, DP3AP2KB, Dinas Pendidikan, Dinas Kominfo, DPAD serta Kecamatan Jatiuwung. Untuk informasi lebih lanjut terkait lomba dapat mengakses tautan https://bit.ly/2021lomba .