Beranda News

Diikuti Berbagai Negara dan 34 Provinsi, Ketua PMI Kota Tangerang Sambangi Kontingen Jumbara Nasional IX/2023 di Lampung

Diikuti Berbagai Negara dan 34 Provinsi, Ketua PMI Kota Tangerang Sambangi Kontingen Jumbara Nasional IX/2023 di Lampung
Foto Bersama Ketua PMI Oman Djumansyah dan Kontingen PMI Kota Tangerang wakili PMI Banten pada Jumbara Nasional IX/2023 di Lampung. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Ketua PMI Kota Tangerang, Oman DJumansyah beserta jajaran pengurus PMI Kota Tangerang, mengunjungi Kontingen PMI Provinsi Banten pada  kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Tingkat Nasional IX/2023, berlokasi di Kalianda Provinsi Lampung. pada Jumat, (7/7/2023) hingga Sabtu (8/7/2023) kemarin.

Dalam kunjungannya, Ketua PMI Kota Tangerang juga melaksanakan monitoring terhadap peserta perwakilan PMI kota Tangerang yang sedang berpartisipasi dalam kegiatan Jumbara Nasional ke IX/2023 yang berlangsung di wilayah Lampung Selatan.

Monitoring ini bertujuan untuk memastikan kondisi peserta dan mendukung dalam kesiapan dan keterlibatan menjadi perwakilan Kontingen PMI Provinsi Banten dalam kegiatan tersebut.

Selama kunjungannya, Oman dan rombongan juga menyempatkan waktu untuk mengunjungi pameran dari berbagai  kontingen, di mana kontingen-kontingen ini berasal dari berbagai negara.

Oman Djumansyah, berkesempatan untuk berbincang-bincang dengan berbagai peserta kontingen, dengan tujuan untuk memperluas jaringan kerja sama lintas negara dalam bidang kemanusiaan.

Baca Juga:  Disperindagkop UKM Kota Tangerang Latih Masyarakat Jadi Wirausahawan Baru

“Kami menyampaikan apresiasi terhadap keterlibatan Kontingen PMI Provinsi Banten dalam kegiatan Jumbara Nasional ini, kebanggaan atas kerja sama yang terjalin antara PMI Kota Tangerang dengan seluruh kontingen dimana dihadiri peserta dari berbagai Negara,” kata Oman.

Ia juga mengungkapkan kegembiraannya dapat berbincang-bincang dengan kontingen lainnya di berbagai Provinsi, sebagai bentuk kolaborasi lintas negara dalam menjawab tantangan kemanusiaan mendatang.

“Melalui kegiatan monitoring ini, PMI Kota Tangerang berkomitmen untuk terus mendukung Kontingen PMI Provinsi Banten dan memperkuat kerja sama dengan kontingen-kontingen lain dalam upaya meningkatkan kesiapsiagaan dan pelayanan kemanusiaan di tingkat nasional maupun internasional,” ungkap Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Djumansyah.

Sebagai Informasi tambahan, PMI Kota Tangerang merupakan perwakilan Provinsi Banten, dalam kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Tingkat Nasional IX/2023.

PMI Kota Tangerang mengirimkan sebanyak 6 orang perwakilan dari sekolah tingkat SD, SMP, SMA dan pendamping yang ada di kota Tangerang.

Baca Juga:  Begini Antusias Anak Mengikuti Vaksinasi di PMI Kota Tangerang

Kegiatan ini disebut guna memberi pembinaan anggota PMR (palang merah remaja). kegiatan ini diikuti oleh peserta perwakilan dari 34 provinsi di Indonesia baik tingkat mula, madya, maupun wira. Berlangsung sejak Selasa, (27/6/2023) lalu.