Beranda News

Dindikbud Tangsel Berikan Imbauan Seluruh Sekolah, Waspada “Covid-19” Virus Corona

Dindikbud Tangsel Berikan Imbauan Seluruh Sekolah, Waspada “Covid-19” Virus Corona

TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com – Kepala Dinas Selatan , turut melakukan langkah – langkah dan pencegahan terkait .

Upaya yang dilakukan Selatan dengan melakukan sosialisasi dan himbauan ke sekolah-sekolah di Kota Tangerang Selatan.

Kepala H Taryono menghimbau seluruh kepala sekolah di Tangerang Selatan melakukan gerakan masyarakat hidup sehat.

“Kita dari Dindikbud Tangerang Selatan tentu berupaya sosialisasikan ke sekolah -sekolah dari tingkat PAUD hingga SMA untuk menjaga kebersihan di lingkungan sekolah dan juga terhadap anak didik untuk kewaspadaan terhadap .”jelasnya kepada media, Selasa (03/03/20).

Dindikbud Tangsel Berikan Imbauan Seluruh Sekolah, Waspada “Covid-19” Virus Corona
H Taryono (Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan)

Selain itu, kata Taryono, Kami minta sekolah-sekolah untuk memberikan peringatan dan sosialisasi ke siswanya dengan langkah pencegahan yang bisa dilakukan di antaranya sering mencuci tangan menggunakan sabun, penggunaan masker bila batuk atau pilek, berhati-hati saat kontak dengan hewan, dan konsumsi gizi seimbang. Intinya menjaga pola hidup sehat.

Baca Juga:  Bawa Kelewang dan Pedang, Sembilan Remaja Hendak Tawuran Ditangkap di Tangerang

Menurut Taryono, ini langkah sebagai upaya pencegahan terhadap penularan virus corona yang bisa menyebabkan saluran pernafasan akut, bahkan kematian.

“Jadi kami berkomitmen, agar anak-anak tentang virus corona dan pencegahannya karena virus itu sangat membahayakan. Melalui sosialisasi tentang pencegahan virus corona, sekolah juga diminta untuk mengantisipasi apabila di lingkungan sekolah ada yang mengalami gejala penyakit yang kemungkinan disebabkan oleh virus corona.”ujarnya.

“Apabila terjadi kelainan-kelainan menyangkut gejala-gejala virus corona harus segera ke puskesmas maupun dokter terdekat,” tandas Taryono. (Adv)