Beranda News

Dinsos Apresiasi PSM Dalam Membantu Penyaluran Bansos Covid-19 di Kota Tangerang

Dinsos Apresiasi PSM Dalam Membantu Penyaluran Bansos Covid-19 di Kota Tangerang
PSM (Pekerja Sosial Masyarakat). Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang Apresiasi kinerja PSM (Pekerja ) di wilayah.

Hal ini disampaikan Sekertaris Dinas (Sekdis) Sosial Kota Tangerang Neneng, saat meninjau penyaluran Langsung Tunai (BLT) dampak Covid-19 atau Corona di Cipondoh, Kecamatan Cipondoh. Sabtu, (/8/2020).

Dikatakan Neneng, PSM di kota Tangerang bekerja tanpa lelah mulai dari pendataan hingga proses verifikasi dan penyaluran bantuan kepada keluarga penerima manfaat ().

“Hingga saat ini di gelombang ketiga dibantuan tahap pertama mereka belum kami gaji loh,”ujarnya.

Peran dan fungsi PSM sangat dirasakan Dinas Sosial dalam masa Pandemi saat ini, Neneng menuturkan, seandainya ada oknum PSM yang meminta bagian pada penerima manfaat, Ia mengatakan itu diluar kendalinya sebagai manusia.

“Jika ditemukan ada penyimpangan tinggal laporkan saja,”kata .

Baca Juga:  Dinilai Positif, Ketua HA IPB Banten Apresiasi Langkah Gubernur dan DPRD Banten Atas Langkah Penyelamatan Bank Banten

Selanjutnya dalam pelaksanaan penyaluran, jika ditemukan kendala seperti ditemukan data KPM yang pindah alamat, PSM akan meminta masyarakat yang bersangkutan untuk melapor di wilayah tempat tinggal barunya agar bantuan dapat tersalurkan.

“Saat ini bantuan disalurkan senilai Rp.600ribu, jika ada KPM yang belum sempat ambil, 10 hari kedepan PSM akan mengadakan pengambilan BLT susulan,”katanya.

“Alhamdulilah dan kami pastikan BLT Covid-19 dari Pemerintah Provinsi Banten ini sampai kemasyarakat yang berhak menerima,”pungkasnya.

Apresiasi Dinsos tersebut disambut baik Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan () Cipondoh, Faik Fachroni di lokasi penyaluran BLT.

Lebih jauh, Ia meminta kepada Pemerintah melalui Dinas Sosial agar memberikan perhatian khusus terhadap relawan seperti PSM.

“Apalagi dimasa Pandemi seperti saat ini PSM menjadi ujung tombak terhadap masyarakat terdampak Covid-19,”tukasnya.