Beranda News

DKP Kota Tangerang Bagikan Bibit Sayuran ke Masyarakat Cipondoh

DKP Kota Tangerang Bagikan Bibit Sayuran ke Masyarakat Cipondoh
Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang Bagikan Bibit Sayuran ke Masyarakat Cipondoh. Senin, (26/10). Foto Pelitabanten.com (Ist)

, Pelitabanten.com melalui Dinas (DKP) membagikan sayuran , khususnya di Cipondoh melalui kelurahan.

Pembangian bibit sayuran ini merupakan tahap ketiga yang diberikan Dinas Ketahanan Pangan dalam meningkatkan ketahanan pangan saat .

Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang, Wawan Kuswanto mengatakan, untuk saat ini Dinas Ketahanan Pangan membagikan bibit tanaman sayuran melalui kelurahan yang ada di Kecamatan Cipondoh. Dan, untuk pengambilan bibit tersebut, dibagi dalam dua lokasi yakni Komplek PDK dan SMK Negeri 2 Kota Tangerang.

“Kami serahkan ke pihak kelurahan dan lokasi pengambilan bibit berada di dua lokasi sesuai dengan data yang diberikan oleh Dinas Ketahanan Pangan,” kata Wawan Kuswanto. Senin, (26/10/2020).

Untuk jumlah bibit yang diberikan sebanyak 4.500 bibit tanaman sayuran yang terdiri dari bibit kangkung, tomat dan terong. Dan, diberikan di 10 kelurahan yang ada di Cipondoh.

Baca Juga:  Eks Koruptor Diloloskan Nyaleg, Sejumlah Elemen Masyarakat di Kota Serang Pertanyakan Keputusan Bawaslu

“Ini merupakan salah satu wujud dan kepedulian Kota Tangerang kepada saat pandemi covid-19,” paparnya.

Pria yang akrab disapa WK ini menambahkan, nantinya ketika sudah diberikan ke masyarakat tentunya bibit tanaman sayuran harus dijaga dan membesarkan tanaman tersbeut, sehingga hasilnya nanti bisa dirasakan.

“Sampai tahap tiga ini bibit tanaman yang sudah diserahkan ke masyarakat Cipondoh kurang lebih 10 ribu tanaman sayuran,” jelasnya.