Beranda News

DP3A Kab. Tangerang Berikan Pelatihan Perlindungan Anak

DP3A Kab. Tangerang Berikan Pelatihan Perlindungan Anak

TANGERANG, Pelitabanten.com -Upaya optimal memberikan perlindungan terhadap perempuan anak, Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak (DP3A) Kab. Tangerang selenggarakan kegiatan dan Pelatihan Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) di Hotel Yasmin Jalan Raya Binong No.8, Kel. Binong Kec. Curug Kab. Tangerang, selama dua hari, yang sebelumnya sudah diakan pada senin yang dibuka langsung oleh Kab. Tangerang Moh. Maesyal Rasid, Rabu (18/04/18).

DP3A Kab. Tangerang Berikan Pelatihan Perlindungan Anak

Kegiatan yang dilakukan secara bertahap dengan 3 angkatan dan diikuti ratusan peserta yang dominan para kader dari tiap-tiap perwakilan disetiap Kecamatan di Kabupaten Tangerang yang saat ini sedang dilaksanakan yaitu dari perwakilan, Kec. , Kec. Rajeg, Kec. , Kec. Solear, Kec. Sepatan Timur, dan Kec. Cisauk.

Acara tersebut berlangsung penuh nuansa antusias dan diisi pemaparan dengan beberapa materi di dalam acara tersebut.

Baca Juga:  Benyamin Davnie Hadiri PKKMB UMJ 2019

“PATBM ini suatu program yang digodok oleh Kementerian dan Perlindungan Anak yang bertujuan untuk pencegahan dan respon cepat terhadap kekerasan,” Ungkap Drs. Siti Zahro. M.si. Kasi DP3A.

Sementara itu, dalam penyelenggaraan suatu kegiatan yang diadakan oleh Kab. Tangerag, pihaknya menjelaskan, sumber dana anggaran PATBM di Tahun 2017 sudah ditambahkan di Tahun 2018 setelah melakukan presentasi menghadap Bappeda Kab. Tangerang yang mempunyai wewenang dalam mengeluarkan anggaran yang dimana anggaran tersebut sangat dibutuhkan untuk melaksanakan kegiatan PATBM tersebut.

DP3A Kab. Tangerang Berikan Pelatihan Perlindungan Anak

“Dengan terselenggaranya acara ini semoga kedepan dapat menekan kasus kejahatan kekerasan terhadap anak dan juga perempuan yang dominan perlakuan pelecehan tubuh dan diharapakan juga kelibatan media masa dan melibatkan semua para stakeholder dapat membantu mengsosialisasikan gerakan kegiatan ini agar tercapai dengan baik,” kata M. Suaedi Wakil Bidang Promosi Perlindungan Anak Prov. Banten

Baca Juga:  Kepala Unit BRI KCP Mauk Angkat Bicara: Dugaan Tercium Pungli Agen BRIlink di Tangerang

peserta lainnya yang berasal dari perwakilan 6 kecamatan seperti para Lurah, Bhabinkamtibas, Babinsa, tokoh masyarakat, dan tokoh agama hingga .

Diharapkan dengan pelatihan tersebut, semua unsur pemerintah dan para tokoh dapat bersatu dan bahu-membahu  mensosialisasikan ke masyarakat agar dapat membangun moril dan memberikan nasehat yang baik kepada anak-anak, sehingga kelak berakhlak mulia.